Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Komunitas BSF, Wadah Penghobi Vespa Retro

0 427

WNC – Terkadang sebuah fanatisme pada motor tak akan lengkap tanpa memahami atribut kultur, dan tradisinya. Tak bisa dipungkiri juga jika kemudian dari rasa kecintaan tersebut, bisa melahirkan suatu komunitas. Sebagai komunitas yang berusaha menikmati kecintaan mereka pada motor dengan nuansa retro serta tradisi kultur yang menjadi warna khas si motor saat dahulu kala.

Bogor Scooter Fashion (BSF) yang memiliki markas di Jalan Raya Cilendek ini merupakan salah satu komunitas yang lahir dari rasa kebersamaan hobi dan kecintaan terhadap scooter. Uniknya lagi, komunitas ini lahir dari sebuah bengkel yang menyediakan aksesoris lengkap scooter retro.

“Kami resmi berdiri pada 9 Januari 2011. Awalnya, hanya kumpul-kumpul biasa antar sesama pecinta Vespa karena disini awalanya hanya bengkel Vespa pertama,” kata Ketua BSF, Deden. Pria yang biasa disapa Angel ini mengaku, sudah jatuh hati pada scooter sejak duduk di bangku SMA.

Hal inilah yang kemudian membuatnya semakin jatuh lebih dalam terhadap Vespa hingga akhirnya, berkat dukungan Maniac Vespa Bogor (MVB), ia bersama 15 rekannya yang lain mendirikan BSF, dan menjadikan bengkelnya sebagai markas.

“Awalnya kami hanya 15 orang. Kemudian bertambah, hingga kini menjadi 30 anggota. Kami biasanya kumpul setiap malam minggu, dan melakukan konvoi keliling Kota Bogor, dan singgah di air mancur, BNR, dan Jembatan Merah,” paparnya.

Sesuai dengan visi dan misi klub yang mengusung kebersamaan ini juga memiliki pekaan dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. “Kami terbuka bagi siapa saja pecinta scooter yang ingin bergabung. Tapi tentunya, sebelum menjadi anggota mereka wajib mengikuti, dan melaksanakan syarat-syarat yang telah ditentukan dalam AD/ART baik cabang maupun pusat,” tutur Angel. =WNC/VIK