Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Akhirnya Laptop Gaming Pertama Aorus Resmi Diperkenalkan

0 449
WNC – Rekanan peralatan gaming kelas atas Gigabyte, Aorus belum lama ini memperkenalkan laptop gaming pertama mereka yang bernama Aorus 17. Mereka menawarkan beberapa fitur premium yang jarang ada di perangkat laptop lainnya.

Salah satunya adalah hadirnya kemitraan dengan Omron, pabrikan keyboard laptop asal Jepang. Aorus menjamin akan memberikan pengalaman pengetikan yang benar-benar unik yang dirancang khusus untuk Aorus 17, dan tidak akan dirasakan di laptop lain.

Laptop ini dilengkapi dengan semua komponen yang terbaik. Pengguna akan mendapatkan pilihan prosesor hingga Intel Core i9 H-Series yang memiliki total 8 core. GPU nya juga luar biasa kencang, karena mereka memiliki pilihan hingga seri RTX tertinggi.
Adapun versi tertinggi AORUS 17, akan hadir dengan prosesor Intel 9th Gen i9-9980HK dengan kecepatan clock CPU yang ditingkatkan dari 4,8 GHz menjadi 5,0 GHz, yang memiliki total 8 core dan 16 thread.
Seri tertinggi tersebut juga akan menggunakan GPU Nvidia RTX 2080, namun merupakan model Max-Q. Bukan hanya andal untuk bermain gim, namun juga cocok untuk melakukan pekerjaan berat seperti rendering dan lainnya.

Tak ketinggalan, laptop ini juga memiliki kemampuan Microsoft Azure Ai, yang merupakan fitur yang cukup bagus tetapi masih sangat terbatas penggunaannya saat ini. Azure Ai akan memahami apa yang sering Anda gunakan dan memeriksa dengan cermat fitur apa saja yang terlewat saat pengguna melakukan pengaturan.
Aplikasi tersebut kemudian akan menyeimbangkan beban GPU dan CPU untuk mengoptimalkan tugas masing-masing dan memberikan pengalaman yang lebih efisien daya dan keseluruhan performa yang lebih baik.
Selain itu, Wccftech melaporkan, Aorus telah mengembangkan sistem pendinginnya sendiri untuk mendinginkan laptop mereka. Mereka menyebut teknologi pendinginan mereka sebagai “WINDFORCE INFINITY”, yang mengambil lompatan besar dalam hal kinerja pendinginan.
Mereka memanfaatkan konduktor Vapor Chamber yang meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 37 persen, bersama dengan 5 heatpipe, 2 set kipas blade 12 V, dan tambahan kipas basis laptop raksasa dengan jaring udara area yang lebar.
Sedangkan untuk layarnya, mereka menyematkan layar 17 inci Aorus AUO 240Hz, yang menampilkan waktu respons 3 ms. Selain itu, layar beresolusi Full HD ini juga sudah dikalibrasi dari pabrik untuk Sertifikasi X-Rite Pantone, sehingga desainer grafis tidak akan kecewa dengan kualitas gambar yang ditampilkan. Dan terakhir, harga dan ketersediaan dari Aorus 17 masih belum bisa diketahui.=WNC/UCI/TID*
You might also like