Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Bandel Terus, Tempat Gym dan Kolam Renang Bakal Disegel Satpol PP

0 248

WNC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menyisir tempat-tempat pusat kebugaran atau dikenal dengan gym, di wilayah Kota Bogor dan kolam renang, Kamis (25/6) siang.

Hasilnya lima gym diberi teguran keras karena nekat buka dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor. Selain itu penyisiran Tempat Hiburan Malam (THM), restoran dan cafe yang juga tetap rutin dilakukan oleh intansi penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah mengatakan, hari ini pihaknya melakukan fokus pemantauan ke tempat-tempat gym di wilayah Kota Bogor termasuk tempat berenang yang dalam Perwali nomor 30, 37 dan 44 tahun 2020 belum diperbolehkan beroperasional.

Dalam sidak didapati ada dua tempat gym yang buka dan satu kolam renang. Tempat gym itu diantaranya di Tajur dan Batutulis, sedangkan kolam renang di Bogor Like Side.

“Ya, sesuai Perwali belum boleh buka. Karena yang diperbolehkan untuk dilakukan adalah olahraga mandiri dan diruang terbuka. Itu diperbolehkan dimasa PSBB transisi proposional ini,” jelas Demak, sapaan akrab Agus, kemarin.

Ia menuturkan, dirinya meminta kepada pengelola untuk bersabar dan menahan diri terlebih dahulu,  sampai masa PSBB Kota Bogor berakhir pada awal Juli 2020.

“Hasil pemantauan kami, hari ini ada beberapa tempat gym yang buka dan sudah ada yang melakukan olahraga didalamnya. Kami kali ini hanya memberi peringatan untuk tidak buka dahulu,” tegasnya.

Agus menegaskan, apabila besok masih buka dan tidak mengikuti ketentuan PSBB, dilakukan tindakan tegas dengan penyegelan tempat. Karena sanksi PSBB masih berlaku, meskipun tempat gym ini ada yang menyatu dengan rumah makan ataupun cafe.

“Nah rumah makannya diperbolehkan buka. Tapi tempat gym tidak diperbolehkan. Seperti di Bogor Lake Side tadi, cafe dan rumah makannya boleh buka, tapi tempat gym serta kolam renangnya tidak diperbolehkan. Jika masih nekat buka, maka akan disegel,” janji dia.

Mantan Camat Bogor Tengah itu menyarankan, kepada warga untuk melakukan olahraga mandiri seperti sepeda dan lari. Karena itu kawasan Sistem Satu Arah (SSA) tetap dibuka. Tetapi Taman Sempur belum diperbolehkan buka, meskipun ada wacana akan segera dibuka taman Sempur.=WNC/RZM/SRF

You might also like