Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Beberapa Khasiat Es Batu Untuk Kulit Wajah

0 292

 

WNC – Es batu atau potongan es yang dibuat dari air putih biasa ini biasanya digunakan untuk membuat minuman dingin. Ada banyak penggunaan es batu terutama dalam pembuatan minuman dingin, misalnya saja es teh, es campur, es doger dan lainnya.

Selain digunakan untuk membuat minuman dingin, es batu ternyata juga memiliki manfaat lain, terutama untuk kulit wanita. Ada banyak manfaat es batu untuk kulit, mulai dari sekedar mengecilkan pori-pori hingga membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Setiap wanita tentunya berharap dapat memiliki wajah yang terlihat bercahaya atau selalu glowing, dari usia muda hingga tua. Sebab itu berbagai cara coba mereka lakukan dan bahkan hingga rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk sekedar memiliki wajah yang bercahaya.

Ketimbang harus membuang uang begitu banyak, maka tidak ada salahnya bila mencoba dulu cara mudah dan sederhana untuk perawatan wajah menggunakan es batu.

Sensasi dingin dari es batu tidak hanya menyegarkan kulit, namun juga memberikan manfaat cukup baik untuk kecantikan wajah. Bahkan kabar baiknya, cara ini bisa diaplikasikan dalam segala kondisi, termasuk saat tengah musim hujan.

Es batu bisa digunakan sebaga alat untuk memijat wajah. Dengan sirkulasi darah yang lancar pada wajah, hal ini bisa mengurangi pori-pori wajah yang membesar dan meminimalisir produksi minyak yang berlebih.

Untuk cara mengaplikasikannya, anda hanya perlu membungkus dua potong es batu dalam kain bersih, lalu pijatkan perlahan pada wajah setiap malam sebelum tidur.

Selain membantu memperkecil pori-pori kulit wajah, manfaat lain dari es batu yang bisa didapat adalah membuat riasan wajah mampu bertahan lama. Caranya bisa anda aplikasikan dengan mengusapkan potogan es batu yang sudah dimasukkan dalam wadah kain pada wajah sebelum memakai make-up.

Namun penting untuk diperhatikan, sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia, jangan mengaplikasikan potongan es batu langsung pada wajah karena itu bisa merusak kulit wajah anda.=WNC/NIC

 

You might also like