Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Beckham Pertahankan Stamina Dengan Gowes

0 228

WNC – Gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha terus melakukan persiapan menjelang latihan perdana bersama timnya. Untuk meningkatkan kebugaran, Etam, sapaan akrabnya pun menambah porsi latihan.

Meskipun belum ada kabar pasti tanggal latihan perdana, pemain beromor punggung 7 ini ingin mempersiapkan kondisinya jauh-jauh hari. Sebab, sudah ada titik terang jika Liga 1 2020 rencananya bakal bergulir kembali September atau Oktober nanti.

Selain itu, Etam pun harus mengikuti program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19. Dia pun mulai mengatur program latihan timnas dan program Persib yang sama-sama dilakukan secara mandiri.

“Biasanya menu tambahan latihan dengan lari ke dataran tinggi sama gowes atau bersepeda. Karena, sejak puasa (April) sudah latihan bersama timnas secara virtual sama Persib juga sudah sejak Maret, jadi latihan sambil jaga kondisi juga variasi suasana latihan,” kata pemain yang menyandang predikat Best Player EPA Liga 1 U-19 2018 itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelumnya Etam melahap semua menu latihan yang diberikan Persib maupun timnas. Namun, saat ini dia hanya menjalankan program latihan timnas dengan menu latihan tambahan yang biasa dilakukan dengan tetap mempertimbangkan situasi di tengah pandemi virus corona.

“Kalau sekarang sih sekali karena sudah diizinkan oleh pelatih Robert Alberts jadi hanya mengikuti latihan timnas saja,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan, jajaran pelatih terus melakukan koordinasi secara intensif untuk memastikan kesiapan tim menyambut kelanjutan Liga 1 2020.  Tak hanya itu, Budiman juga ikut memantau kondisi fisik para pemain dan sesi latihan mandiri yang masih terus berlangsung.

“Jadi tim pelatih terus melakukan koordinasi. Melalui telepon ataupun di grup chat. Baik mengenai lanjutnya kompetisi ataupun kondisi fisik pemain saat ini,” katanya.

Budiman mengaku sudah tak sabar untuk kembali berkumpul. Namun, kata dia, Persib masih akan mengevaluasi kemungkinan untuk menggelar sesi latihan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita masih akan berdiskusi lagi kemungkinan ke depannya seperti apa. Saya pribadi sudah sangat rindu lapangan sepakbola. Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” ungkap Budiman.=WNC/STR/PRB

You might also like