Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Bidik Emas Porda, Tim Anggar Maksimalkan Pola Latihan

0 386

WNC – Untuk mewujudkan target Kabupaten Bogor Kahiji, pada pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 mendatang, Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Bogor, menggeber program latihan.

Ketua IKASI Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengatakan, bahwa sekarang ini seluruh atlet yang akan diturunkan pada Porda 2018, tengah digencarkan untuk pola latihannya, karena ini untuk mewujudkan target juara umum di cabor anggar.

“Sekarang ini, kami sedang gila-gilanya dalam melatih atlet-atlet anggar yang akan diturukan pada Porda, sebab ini upaya kami untuk mencapai target medali terbanyak di Porda nanti,” ujar Wawan Darmawan.

Dijelaskan pria yang menjabat sebagai Sekertaris Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor ini, bahwa atlet yang akan diturunkan pada Porda mendatang, sekarang ini tetap rutin menjalani latihan, baik itu fisik, maupun strategi.

“Hansen dkk. sekarang sedang kami gempur pola latihannya. Karena ini juga bagian dari upaya keras kami untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Kahiji di Porda 2018,” terang Wawan Darmawan.

Untuk persiapan atlet, kata Wawan, sudah tidak ada masalah, hanya saja, di Porda 2018 nanti, Pengcab IKASI menginginkan seluruh kontingen harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Menpora, terkait regulasi usia, karena ini menyangkut prestasi olahraga usia dini.

“Kita ingin, di cabor anggar, seluruh peserta harus mengacu Permen, tentang regulasi usia, sebab ini juga untuk kemajuan olahraga anggar,” pungkas Wawan Darmawan.  =WNC/VIK

You might also like