Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Bukber Akbar Aluspat Dengan Yatim, Piatu dan Dhuafa

0 563

WNC – Bulan Ramadhan dijadikan momentum untuk mengejar pahala dan kebaikan. Berbagai kegiatan dan aksi sosial dilaksanakan di bulan puasa ini, salah satunya buka puasa bersama dan kegiatan santunan bagi yatim, piatu dan dhuafa, merupakan salah satu program kerja dari DPP  i Aluspat SMPN 4 Kota Bogor pada Ramadhan tahun 2017 ini. 

Seperti diketahui, kegiatan buka puasa bersama tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, teman sekolah, kawan, kolega ataupun grup komunitas tertentu. Namun, buka puasa bersama yang dilakukan Aluspat ini berbeda, karena melibatkan anak yatim, piatu dan dhuafa dari beberapa yayasan.
Dalam acara itu, dilakukan juga kegiatan memberikan santunan untuk anggota i Aluspater pengedukasian bagi teman-teman untuk bisa dapat meningkatkan peduli terhadap sesama dan meningkatkan rasa solidaritas.
Kegiatan buka puasa bersama tersebut memiliki tema “Untuk meningkatkan hubungan antar alumni SMPN 4 Bogor dengan menghargai solidaritas dan cinta Illahi di bulan puasa yang penuh berkah”.
Acara buka puasa akbar itu akan dilaksanakan pada Minggu (11/6) mendatang. 
“Tema tersebut diberikan karena dipandang memberikan arti yang luas untuk kita semua, baik teman-teman dari i Aluspat dan teman-teman dari adik-adik kita yang masih bersekolah di SMPN 4 Bogor, Buka Puasa Bersama ini terbuka untuk semua lintas angkatan, dan guru SMPN 4 Bogor. Tidak dipungut biaya bagi yang ingin ikut berpartisipasi,” Ketua alumni SMPN 4, Angkatan 87, Andre Walkers. 

 

Ia menjelaskan, karena sesuai dengan tema yang sudah diberikan, berbagi tanpa pamrih untuk diri sendiri dan menumbuhkan rasa solidaritas. Guna terlaksananya acara, Andre juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam berlangsungnya acara ini. 
“Pihak-pihak yang sudah membantu baik dari segi moral maupun materil. Terima kasih kepada semua Pengurus DPP i Aluspat Bogor dan seluruh donator-donatur baik dari luar alumni SMPN 4 maupun dari kalangan alumni SMPN 4 Bogor 87 yang menjadi panitia. Alhamdulillah, semua bisa mencapai target, dan kegiatan buka puasa bersama ini bisa terlaksana,” pungkasnya.=WNC/RIK
You might also like