Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Bupati Tasikmalaya Maju Lewat PDIP

0 279

 

WNC – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur Jabar dari PDIP. Hal itu diperlihatkan ketika Uu mengambil formulir pendaftaran lewat partai berlambang kepala banteng tersebut.
“Hari ini Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengambil formulir untuk ikut dalam pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdi Yuhana. 

PDIP Jawa Barat sendiri membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Proses pengambilan formulir dan pendaftaran berlangsung mulai 20 Mei hingga 6 Juni mendatang.
Meski dibuka sejak 20 Mei, hingga Senin (22/5) ini baru ada satu orang yang merapat ke Kantor DPD PDIP Jawa Barat untuk mengambil formulir pendaftaran.
Uu sendiri merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDIP pun menerima Uu karena proses penjaringan bakal calon gubernur tersebut terbuka untuk semua orang. Mereka yang bukan kader PDIP pun diperbolehkan mendaftar.

“Jadi secara mekanisme, kami memang sudah menyampaikan penjaringan ini terbuka untuk kader dan non-kader. Bahwa hari ini Pak Uu mendaftar, kita mengapresiasi atas hadirnya Pak Uu hadir di kantor kita untuk mengambil formulir pendaftaran,” jelasnya.
Selanjutnya, kata dia, Uu segera mengembalikan formulir pendaftaran. Tapi belum dipastikan kapan Uu melakukannya.
Ke depan, diperkirakan akan ada beberapa orang lagi mengambil formulir pendaftaran. Beberapa di antaranya bahkan sudah menyampaikan informasi akan mengambil formulir. Bahkan akan ada tokoh mengejutkan yang mendaftar.
“Akan ada yang mengejutkan. Tapi yang bersangkutan berpesan agar namanya tidak dipublikasikan dulu,” katanya.=WNC/FIN
 
You might also like