Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Camat Bogor Timur Geber Kegiatan Suling Sunda

0 215


WNC – Terobosan dan inovasi terus dilakukan Camat Bogor Timur Wawan Sanwani dengan program program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Sejak mendapat promosi menjadi camat sekitar satu bulan yang lalu, Wawan gencar melaksanakan program Suling Sunda (subuh keliling sakantenan sedekah) setiap hari minggu.

Ia menuturkan, Suling Sunda merupakan kegiatan rutin setiap hari minggu subuh. Dalam kegiatan tersebut dirinya mengajak pengurus MUI dan DMI kecamatan untuk ikut serta juga dalam kesempatan subuh keliling tersebut. Disamping sebagai media silaturahmi dengan para jemaah dan warga sekitar, dalam masa pandemi covid-19 ini, pihaknya juga ingin memastikan bahwa protokol kesehatan dalam rumah ibadah khususnya mesjid tetap dilaksanakan oleh pengurus DKM.

“Suling Sunda salah satu program di Kecamatan Bogor Timur yang rutin dilakukan seminggu sekali. Saya juga menjajak unsur Muspika dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat disini,” kata Wawan, kemarin.

Mantan Sekcam Bogor Barat ini, dalam mendukung protokol kesehatan di masjid masjid, setiap Suling Sunda sekaligus diserahkan juga bantuan Hand Sanitizer, wipol dan Thermogun atau alat pengukur suhu tubuh. “Disamping itu saya juga memberikan sedikit infaq buat mesjid yang saya sisihkan sedikit dari tunjangan saya. Mudah mudahan barokah,” jelas Wawan usai Suling Sunda di mesjid At Toyib RW 02 Kelurahan Katulampa.

Ia juga berharap dengan Suling Sunda ini, lebih mendekatkan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat, sehingga akan memahami apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.

“Mensinergikan antara peran kecamatan dengan MUI dan DMI dalam pemberdayaan umat. Membangkitkan semangat dan mengajak masyarakat untuk sholat shubuh berjamaah di mesjid, dan saya ingin lebih menghidupkan memakmurkan lagi masjid dengan kegiatan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.=WNC/SRF

You might also like