Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Cawalkot Pilihan PDIP, Wajib Ikut Sekolah Partai

0 332

WNC – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor 20 Mei mendatang akan membuka pendaftaran untuk bakal calon Walikota Bogor-Wakil Walikota Bogor 2018.

Sejumlah kesiapan dilakukan partai yang dinakhodai Dadang Iskandar Danubrata ini, sesuai aturan partai yang berlaku.

Dadang juga menjelaskan, jika siapa yang akan dimajukan di Pilwalkot Bogor dari PDIP akan ketahuan di bulan Juli mendatang. “Setelah diumumkan. Maka orang tersebut, wajib mengikuti sekolah partai selama satu tahun,” tegas Dadang belum lama ini.

Sekolah partai tersebut, masih kata Dadang, akan dilakukan di daerah Jakarta dan sudah menjadi perintah dari DPP PDIP. Nanti, salahsatu yang diperoleh dari pendidikan itu adalah ilmu soal pengelolaan  pemerintahan dan lainnya. “Siapapun dan dari partai apapun, jika sudah meraih tiket dari PDIP untuk Pilwalkot Bogor, wajib hukumnya ikut sekolah partai ini,” tandas dia.

Seperti pernah diwartakan, DPC PDIP Kota Bogor membuka penjaringan bagi bakal calon Walikota Bogor yang akan mengikuti Pilkada di tahun 2018. Pembukaan penjaringan akan dibuka mulai tanggal 20 Mei hingga 6 Juni 2017.

“DPC PDIP resmi membuka pendaftaran bagi siapapun, baik para calon dari internal partai dan eksternal untuk maju di Pilwalkot Bogor menggunakan perahu PDIP,” ungkap Dadang dalam konfrensi pers di kantor DPC PDIP, Jalan Ahmad Yani, Senin (15/5).

 

Dadang menjelaskan, setelah menerima berkas berkas para pendaftar dengan waktu yang sudah ditentukan tadi, nantinya akan dilakukan verifikasi dari kepada para calon yang sudah mendaftar. Verifikasi dilakukan tentang administrasi dan berkas lainnya. Hasil penjaringan akan diserahkan ke DPD Jawa Barat, nanti akan dijaring dan disaring oleh DPD.=WNC/TEN

 

You might also like