Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

CCM Dibuka 30 Mei, Seluruh Karyawan Bakal Ikut Rapid Test

0 304

WNC – Masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bogor akan segera berakhir pada 29 Mei mendatang.

Saat PSBB selesai, wacananya wilayah Kabupaten Bogor akan segera menerapkan new normal. Dimana kegiatan sosial masyarakat dibebaskan lagi namun tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Atas hal tersebut, pengelola Cibinong City Mall (CCM) berencana membuka kembali mall pada 30 Mei mendatang.

Public Relation CCM, Farah Tropera menjelaskan, jika CCM kembali dibuka, protokol kesehatan akan ditingkatkan.

“Info kemungkinan buka tanggal 30 mei dan protokol kesehatan sudah disampaikan dengan catatan akan update jika ada perubahan,” ujar Farah, Rabu (27/5).

Salah satu ketentuan diperbolehkannya mall beroperasi kembali pada masa new normal nanti adalah dibatasinya jumlah pengunjung.

Pihak CCM, sudah menyiapkan skenario untuk pembatasan jumlah pengunjung tersebut.

Jika dihari-hari biasa, mall CCM bisa menampung 40.000 pengunjung, pada masa new normal nanti CCM hanya menampung 20.000 pengunjung saja.

Adapun protokol kesehatan di CCM untuk tenant yang bakal dilakukan saat kembali beroperasi nanti, yakni seluruh staf wajib mengenakan masker.

Wajib mengenakan sarung tangan untuk staf dapur tenant food and baverage.

Kemudian menyemprotkan disinfektan secara berkala, menyediakan hand sanitizer di area kasir dan wash station.

Mengatur jumlah pengunjung, memperhatikan physical distancing antara staf maupun pengunjung, dan membuat marka jalan antrean minimun 1 meter.

Lalu disarankan menggunakan metode pembayaran non tunai, tidak menyediakan sample produk, dan tidak disarankan mengaktifkan fitting room.

Tak hanya itu saja, kata Farah, cek suhu tubuh juga wajib dilakukan di tiap pintu masuk pengunjung maupun karyawan.

“Dan sebelum beroperasi juga kami akan mewajibkan seluruh karyawan untuk mengikuti rapid test agar saat dibuka nanti kami sudah steril,” ujar Farah.=WNC/NVT

You might also like