Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Demokrat Kota Bogor Tebar Sembako ke Kaum Disabilitas

0 226


WNC – Aksi sosial dilakukan DPC Demokrat Kota Bogor dengan melakukan pemberian paket sembako kepada kaum disabilitas, anak anak yatim piatu dan panti jompo serta warga tidak mampu yang belum mendapat sentuhan maupun bantuan dari pemerintah.


Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Dodi Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan sesuai dengan intruksi dari Ketua umum Partai Demokrat AHY. Semuanya secara serentak melakukan aksi peduli terhadap masyarakat, terutama warga disabilitas, anak yatim piatu, para jompo dan warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan pemerintah.


“Kita keliling membagikan sembako sesuai intruksi dari pusat, termasuk oleh seluruh dapil yang ada di Kota Bogor. Semuanya bergerak membantu masyarakat. Karena masih banyak warga yang belum terbantu oleh pemerintah, disitulah kami bergerak memberikan bantuan kepada mereka,” ujar Dodi usai menyerahkan bantuan paket sembako di sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara.


Dodi menjelaskan, memang kenyataan di lapangan masih banyak warga belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga itulah yang mendorong DPC Demokrat Kota Bogor untuk melakukan kegiatan sosial ini. Selain itu, berbagai kegiatan sudah dilakukan diantaranya, menyediakan wastafel bagi warga di gang gang perkampungan, melakukan fogging, pembagian hand sanitizer dan masker. “Kita terus bergerak membantu masyarakat dengan kegiatan kegiatan, baik rutin maupun sifatnya dadakan. Semoga apa yang dilakukan oleh DPC Demokrat Kota Bogor bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.


Senada, pengurus DPC yang juga anggota DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengatakan kegiatan sosial akan terus dilakukan, terutama di masing masing dapil. “Kita juga turun ke masyarakat secara rutin seperti melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan hand sinitizer, sambil mendata warga tidak mampu yang perlu dibantu. Setelah terdata, kita bagikan bantuan kepada mereka. Semoga bantuan pemerintah segera turun dan merata tepat sasaran bagi warga Kota Bogor,” harapnya.


Terpisah, ucapan rasa syukur dan terima kasih dikatakan Ketua DPC PPDI Kota Bogor, Hasan.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa secara berkelanjutan dan apa yang dilakukan DPC Demokrat ini bisa menjadi conto bagi pihak lainnya untuk membantu kaum disabilitas.
“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari Partai Demokrat dari DPP melalui DPC Demokrat Kota Bogor. Kedepannya diharapkan tidak sampai disini, tapi perhatian terus berlanjut kepada kami disabilitas,” pungkasnya.=WNC/SRF

You might also like