Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Demokrat Tak Punya Kantor, Mau Rapat Saja Numpang di Gedung Alumni IPB

1 811

WNC – Saat ini semua partai politik dimanapun berada tengah disibukan dalam menghadapi hajatan politik seperti pilwalkot/pilbup, pilgub, pileg dan pilpres.
Selain memanaskan mesin partai dengan beragam kegiatan dan sosialisasi, maka keberadaan kantor sekretariat sangat penting sebagai pusat pergerakan kegiatan partai.
Namun, menghadapi momen penting ini, ternyata DPC Partai Demokrat Kota Bogor saat ini belum memiliki kantor sekretariat baru, pengganti kantor lama yang ada di Pulo Armin, Jalan Pajajaran yang sudah habis masa kontraknya beberapa bulan lalu.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua membenarkan, DPC Demokrat belum memiliki kantor baru dan untuk sementara sekretariat partai menggunakan gedung alumni IPB. 
Ferro menjelaskan, sejak meninggal dunianya Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Adhi Daluputra, kantor DPC di Pajajaran tidak diperpanjang masa sewanya, karena pihak pemilik bangunan juga akan mempergunakannya.
Saat ini memang kegiatan partai sangat banyak, sehingga kebutuhan mempersiapkan kantor sekretariat baru sangat mendesak. Ada sejumlah lokasi yang sudah disiapkan, diantaranya ada yang berlokasi di Jalan R3, di kawasan Ciheleut.
“Kita akan menunggu hingga adanya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC, nanti kalau sudah jelas Plt Ketua nya, baru permasalahan kantor sekretariat dipersiapkan. Intinya kegiatan partai berjalan terus dan kita gunakan sekretariat sementara,” jelasnya. 
Atas hal ini, Ketua PAC Bogor Tengah, Fery Rosidin mengaku heran, karena Demokrat Kota Bogor seharusnya semakin jaya. Diketahui, Demokrat memiliki kader kader terbaik yang sudah jadi Wakil Walikota,  bahkan Walikota Bogor juga diusung oleh Demokrat. Kemudian ada 5 orang kader terbaik duduk di kursi DPRD. “Jadi seharusnya permasalahan kantor sekretariat bisa diatasi oleh kader yang sudah duduk di eksekutif maupun legislatif,” singkatnya.=WNC/RIK
 
You might also like