Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Dihadang Saat Mau Demo ke Jakarta, Pelajar Rusak Mobil Kasatlantas

0 197
WNC – Ratusan pelajar SMK dihalau satgas pelajar dan pihak kepolisian di Stasiun Bogor, ssa Henda berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi menolak RKHUP pada Rabu (25/9) siang.
Setelah berhasil dihalau, ratusan pelajar SMK itu mengrusak mobil dinas kasat lantas Polresta Bogor Kota yang tengah parkir di dekat Balai Kota Bogor.
Dari pantauan lapangan, para pelajar tertahan cukup lama hingga akhirnya mereka di usir pihak kepolisian. Saat bubar pelajaran ada yang mengarah Jembatan Merah da ada yang mengarah ke jalan Djuanda, saat itu puluhan pelajar juga hendak masuk ke areal Balai Kota Bogor namun dihalau petugas Satpol PP, tak lama berselang terjadi pengrusakan mobil dinas Kasatlantas Polresta Bogor Kota.

Mendengar laporan pengrusakan mobil dinas polisi oleh para pelajar SMK, puluhan anggota Polresta Bogor Kota mengejar beberapa pelajar hingga puluhan diantara berhasil diamankan di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah. Ratusan pelajar SMK lainnya juga dilakukan pengejaran oleh mobil patroli polis dan provost.
Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti mengatakan, benar tadi ada pengrusakan mobil dinas Polresta Bogor Kota.

“Tadi ada pengrusakan di jalan, mobil kasat lantas Bogor,” ujarnya kepada wartawan pada Rabu sore.

Sementara itu, Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor, M. Iqbal mengatakan, pelajar ini merupakan pelajar Kabupaten.

“Mungkin sekitar puluhan sekolah. Mereka rata-rata ada perwakilannya,” kata Iqbal kepada wartawan.
Iqbal menjelaskan, kepada petugas, para pelajar mengaku hendak ke Jakarta untuk membantu aksi demo mahasiswa. Petugas pun kesulitan untuk membubarkan mereka lantaran tetap bersikukuh ingin ikut aksi demo.

“Kewalahan kami, kami juga menghubungi pihak sekolah masing-masing untuk membubarkan,” pungkasnya.=WNC/RIK
You might also like