Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Dirut RS Ummi Positif Covid-19, Penyidikan Kasusnya Jalan Terus

0 158

WNC – Maraknya kabar yang menyatakan Direktur Utama (Dirut) RS UMMI, Andi Tatat positif Covid-19, belum diketahui kebenarannya oleh pihak kepolisian.

Padahal saat ini, proses penyidikan terkait kasus RS Ummi yang diduga menghalangi Satgas Covid-19 dalam mencegah terjadinya penyebaran wabah masib berjalan.

Ketika dikonfirmasi, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik mengaku, belum mengetahui informasi tersebut.

“Kita belum tahu. Dari pihak sana (RS UMMI, red) belum ada beri informasi,” kata Firman, Jumat (11/12).

Firman sendiri mengaku kalau Andi Tatat sendiri saat ini statusnya masih sebagai saksi dalam penyidikan. Bahkan pada Selasa (8/12) silam, pihak kepolisian sudah melayangkan surat pemanggilan.

“Jadwal sementara panggilan sudah dikirim rencana permintaan keterangan hari Selasa untuk beliau,” jelas Firman.

Terkait adanya informasi yang menyatakan Andi Tatat positif Covid-19, Firman mengaku, akan meminta keterangan tersebut ke pihak RS UMMI.

Sedangkan terkait kelanjutan penyidikan, Firman menerangkan akan melakukan konfirmasi kepada kuasa hukum dari Andi Tatat, apakah akan diundur proses pemanggilan atau tidak.

“Dan, untuk hal itu kita konfirmasi dulu ke kuasa hukumnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya membenarkan informasi yang menyatakan Andi Tatat terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul. Dokter Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam. Untuk rekam mediknya silahkan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu,” kata Bima.=WNC/NVT

You might also like