Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Dispora dan Formi Gelar Senam Bugar Jawa Barat

0 252

WNC – Sebanyak 30 pegawai di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, yang bekerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Bogor, menggelar Senam Bugar Jawa Barat, dan sekaligus pembuatan video tutorial senam Bugar Jawa Barat, dalam menyongsong tatanan kehidupan baru yang produktif dengan mengikuti protokol kesehatan olahraga, di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor A Pajajaran, akhir pekan kemarin.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Herry Karnadi mengatakan, senam bugar Jawa Barat ini, merupakan senam perdana yang dilakukan Dispora dan Formi Kota Bogor di tengah-tengah pandemi virus Covid-19, yang saat ini masih berlangsung di tengah masyarakat. 

Akan tetapi, pada kegiatan senam tersebut, semua peserta memakai face shield, dan mengikuti protokol kesehatan.


“Semua peserta memakai face shield pada saat mengikuti kegiatan senam bugar Jawa Barat. Bahkan pada kegiatan senam tersebut langsung Instruktur Senam Tk. Madya Provinsi Jawa Barat Asal Kota Bogor,” ujar Herry Karnadi.


Adapun face shield yang dipakai semua peserta senam, tambah Herry, merupakan bantuan yang diberikan Perumda Tirta Pakuan, yang diserahkan PDAM kepada Dispora, melalui Asmen Pengawasan Kepegawaian dan Organisasi PDAM, Heriana Kurniawan.


Sementara itu, Ketua Formi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, sangat mengapresiasi kegiatan senam bugar Jawa Barat, yang digelar Dispora bersama dengan Formi Kota Bogor. Apalagi, senam bugar ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.


“Kita ucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Bogor, yang telah bekerja sama dengan Formi, menggelar senam bugar Jawa Barat. Ke depan kita berharap, kegiatan senam ini bisa digelar di tempat-tempat lain yang ada di Kota Bogor,” kata ZM.=WNC/STR 

You might also like