Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Ditunjuk DPP Jadi Wakil Ketua DPRD, Jenal Ngaku Kaget

0 181

WNC – Ada empat partai politik peraih suara terbanyak akan menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Bogor, diantaranya, PKS, PDIP, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Posisi Ketua DPRD sendiri akan dikuasai oleh PKS sebagai peraih kursi DPRD terbanyak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat parpol yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD sudah mengajukan nama nama ke pihak DPP.

PKS mengajukan nama Atang Trisnanto sebagai Ketua DPRD dan Karnain Asyhar sebagai Ketua Fraksi.

PDI Perjuangan mengajukan Atty Somadikarya sebagai Wakil Ketua DPRD dan Dadang Danubrata sebagai Ketua Fraksi.

Untuk Gerindra, Jenal Mutaqin diajukan sebagai Wakil Ketua DPRD dan Sopian sebagai Ketua Fraksi.

Sedangkan Golkar mengajukan lima nama untuk mendapat persetujuan DPP, siapa yang menjadi Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi.

Untuk komposisi di Partai Gerindra, berdasarkan SK DPP Partai Gerindra nomor : 08-0095/Kpts/DPP-GERINDRA/2019, memutuskan bahwa Jenal Mutaqin sebagai Wakil Ketua DPRD dan Sopian sebagai Ketua Fraksi.

Jenal anggota DPRD tiga periode ini mengaku kaget mendapatkan SK dari DPP.

Jenal menjelaskan, posisi pimpinan DPRD ini adalah tugas yang begitu besar mewakili kelembagaan beserta ketua dan para wakilnya sehingga harus bisa menjaga dan membawa marwah DPRD dengan baik. Begitu pula harmonisasi dengan seluruh stakeholder terutama Pemerintah Kota Bogor harus betul-betul terjalin dengan maksimal.

“Karena di dalam proses itu ada kebijakan strategis yang harus kita ambil dan jaga untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor. Program dan anggaran berbasis many follow program, setiap 1 rupiah anggaran yang berasal dari APBD harus betul berbasis kepentingan masyarakat secara berkelanjutan,” tandasnya.=WNC/RIK

You might also like