Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Dua Atlet Panah Kota Bogor Bidik Tiket PON 2020

0 239

WNC – Dua atlet panahan Kota Bogor, yakni RA Tiara Putri Novana Kania, dan Muhammad Alif Wicaksana, sedang mengikuti babak penyisihan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX Papua 2020, untuk nomor nasional di venue panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Jumat (27/9).

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Pengcab Persatuan Panahan Indonesia
(Perpani) Kota Bogor, Irna Kusumawati. Menurutnya, jika kedua atletnya, yakni RA Tiara Putri Novana Kania, dan Muhammad Alif sedang bertanding pada
babak penyisihan Pra PON.

“Kedua atlet tersebut sekarang ini sedang bertanding pada babak penyisihan Pra PON di ketegori nasional. Jadi mereka sedang fokus untuk bisa mencuri tiket lolos ke PON 2020,” ujar Irna Kusumawati.

Ia menjelaskan, bahwa lawan-lawan yang dihadapi RA Tiara Putri Novana
Kania, dan Muhammad Alif Wicaksana, dalam seleksi Pra PON ini, sama-sama punya keinginan untuk membuktikan kualitas terbaiknya bagi daerahnya masing-masing. Jadi persaingan sangat ketat.

“Semua atlet yang ambil bagian dalam seleksi Pra PON kali ini, sangat ketat. Karena, semua atlet punya visi dan misi yang sama, yakni tiket lolos menuju pesta olahraga yang sesungguhnya yakni PON 2020 mendatang di Papua,” tegasnya.

Irna menambahkan, kalau saat ini kedua pemanah ‘Kota Hujan’ tersebut, masih mengikuti seleksi putaran 1 kategori nasional jarak 50 meter, dan 40 meter, dan itu belum selesai, karena masih ada jarak 30 meter yang harus diikuti kedua atlet ini.

“Kita berdoa saja, semoga kedua atlet kami ini bisa masuk babak eliminasi, dan melaju ke babak selanjutnya untuk bisa meraih tiket lolos PON dari kategori nasional pada Pra PON ini,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like