Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Genjot Performa Atlet, Ketua IMI Kota Bogor Siapkan Empat Motor Untuk Latihan

0 134

WNC – Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bogor, baru terbentuk kurang lebih satu bulan ke belakang. Namun keseriusan dari para pengurus IMI untuk memajukan Pengcab IMI ‘Kota Hujan’ tersebut, patut diacungi jempol. 


Karena untuk proses pembinaan pebalap-pebalap andalan, Pengcab IMI langsung menyiapkan empat unit sepeda motor, yang siap dipergunakan untuk latihan para pebalap.


Ketua IMI Kota Bogor, Rivaldo Surya menegaskan, jika Pengcab IMI telah mempersiapkan empat unit sepeda motor, untuk para atlet-atlet yang dibina Pengcab IMI ‘Kota Hujan’. 
Apalagi dengan baru terbentuknya Pengcab IMI kurang lebih satu bulan kebelakang, namun ini adalah salah satu bukti keseriusan Pengcab dalam mamajukan prestasi balap motor Kota Bogor.


“Tujuan dari kami persiapkan empat unit sepeda motor ini, tentunya untuk proses pembinaan pebalap-pebalap andal, yang akan diturunkan pada event-event resmi, seperti Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 mendatang,” ujar Rivaldo Surya, Selasa (23/6).


Ia menjelaskan, jika persiapan empat unit sepada motor tersebut, merupakan satu gebrakan dari keseriusan Pengcab IMI Kota Bogor, untuk pembinaan atlet-atlet Kota Bogor. Jadi, sambung Rivaldo, walaupun Pengcab IMI baru berumur jagung, tapi dari keseriusan untuk prestasi tidak perlu diragukan lagi.
“Kami akan membuktikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bogor, kalau Pengcab IMI ini, akan mampu bersaing, dan memberikan prestasi terbaik di ajang Porprov 2022 mendatang,” tegasnya.

Mengenai target, sambung Rivaldo, jika Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie sempat menargetkan satu medali emas kepada Pengcab IMI, dan itu memang cukup berat. Tapi, lanjut Rivaldo Pengcab IMI akan berjuang keras untuk bisa membuktikan kalau IMI mampu meraih satu medali emas di ajang Porprov 2022.


Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie mengaku bangga, kalau KONI Kota Bogor bisa bertambah satu cabor yang memang serius, dan Ketua IMI nya juga langsung memberikan bukti bahwa, pada saat Surat Keputusan (SK) keluar, dirinya siap membina Pengcabnya, dan juga siap memfasilitasi kendaraan sepada motor untuk latihan para atlet-atletnya nanti.


“Sebagai bahan laporan, ada empat sepada motor untuk latihan. Bahkan informasinya juga Pengcab IMI juga telah menyiapkan tempat untuk berkantor di Sentul, maupun tempat latihan para pebalapnya di Sirkuit Karting Sentul,” kata Moch Benninu Argoebie.


Pria yang biasa disapa Benn itu juga mengaku optimis terhadap Pengcab IMI Kota Bogor, akan mampu meraih target satu medali emas di ajang Porprov 2022. Bahkan, KONI Kota Bogor juga berharap, target tersebut bisa meleset menjadi dua emas, atau tiga medali emas dari cabang olahraha balap motor.


“Yang jelas Pengcab IMI ini sangat serius. Karena mereka langsung mempersiapkan kendaraan untuk sarana latihan bagi para atlet-atlet yang akan dibina nanti. Bahkan mereka juga akan mempersiapkan para pebalap-pebalap andalannya,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like