Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Gubernur DKI dan Walikota Bogor Saling Ucapkan Terima Kasih Saat Tinjau Stasiun Bogor

0 220

WNC- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi dan memantau langsung kondisi Stasiun Bogor pagi ini, sekitar pukul 05.10 WIB, Senin (15/6). Dalam peninjauannya Anies mengecek sistem antrian di Stasiun Bogor.

Selain itu, Anies juga mengecek penumpang yang ada di dalam kereta untuk memastikan adanya Pyisical distancing.

Tak hanya itu, Anies juga melihat bus pemberian pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada 50 bus sekolah yang dikirimkan ke beberapa stasiun, termasuk ke Bogor. Semula semua akan ke Bogor tapi kemudian diatur kembali agar bisa membawa dari beberapa stasiun,” kata Anies kepada wartawan.

Anies menambahkan, bus yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurai kepadatan calon penumpang di Stasiun Bogor.

“Saya berterima kasih kpd KCI dan Pemkot untuk memastikan warganya dengan baik. Bagi warga ketika sampai di Jakarta akan selalu diimbau agar mengikuti protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu kapasitas 50 persen,” ucapnya.

“Saya berterima kasih kepada KCI dan Pemkot Bogor untuk memastikan warganya dengan baik. Bagi warga ketika sampai di Jakarta akan selalu diimbau agar mengikuti protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu kapasitas 50 persen,” imbau dia.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bima Arya Sugiarto mengatakan,
ada tiga hal yang lebih baik. Pertama karena ada bus bantuan 30 DKI, Pemkot 10 jadi 40. Kedua sistem antrean yang jauh Lebih baik sehingga lebih rapi.

Ketiga banyak penumpang yang berangkat Minggu malam di banding Senin pagi, meski padat bisa diurai.

“Saya berterima kasih ke KCI, pak gubernur yang ikut bersama-sama mengurangi kerumunan. Kita akan evaluasi terus karena kita lihat dampak pengaturan jam kerja antara jam 8 dan jam 11, yang perlu dicatat ini belum sampai 50 persen penumpang ketika lebih lagi, perlu ada pengaturan, koordinasi lebih lanjut lagi. Sudah ada shift kerja mungkin belum maksimal karena baru beberapa hari, kita lihat ini sudah ada beberapa. Berlaku bagi ASN, BUMN, dan swasta,” pungkasnya.=WNC/WRM/LAN

You might also like