Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Harganya Selangit, Barca dan Madrid Nyerah Buru Kalidou Koulibaly

0 279

WNC – Dua klub Spanyol, Barcelona, dan Real Madrid mundur dari perburuan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Kedua tim memilih mundur karena harga yang dipatok ‘I Partenopei’ terlalu tinggi. Barcelona dan Real Madrid pun mengikuti jejak PSG yang sebelumnya lebih dulu dikabarkan tak lagi mengejar bek kelahiran Perancis tersebut. Selain faktor harga, usia Koulibaly yang akan menginjak 29 tahun pada Juni besok juga diyakini menjadi alasan PSG mundur.

Mundurnya tiga klub jelas menjadi kabar yang bagus bagi Manchester United. Karena, praktis kini tinggal mereka sendirian yang masih serius mengejar Koulibaly. “Kami akan berusaha untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer panas Agustus mendatang. Kami punya mimpi menduetkan Koulibaly dengan Harry Maguire. Mereka berdua adalah bek tangguh, dan saya menyimpan mimpi itu sejak lama. Saya harap dia bisa bergabung bersama kami,” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir The Mirror.

Liverpool memang sempat dikaitkan dengan Koulibaly. Namun, klub Merseyside itu tak terlalu serius menginginkan Koulibaly karena mereka masih memiliki Joe Gomez yang bisa menjadi partner ideal Virgil van Dijk.

Klub Inggris lain yang juga sempat dikabarkan berminat merekrut Koulibaly adalah Everton serta klub yang kabarnya segera diakuisisi oleh taipan kaya raya asal Timur Tengah, Newcastle United. Sebelumnya, Kalidou Koulibaly sempat dikaitkan secara berulang-ulang dengan ‘Setan Merah’ pada bursa transfer musim panas lalu.

Ia dianggap bisa menjadi solusi bagi sektor belakang Manchester United yang dianggap bobrok pada musim kemarin. Sejumlah laporan menyebutkan kalau MU sudah siap menggelontorkan uang sebesar 95 juta pounds demi sang bek.

Sayangnya, kepindahan Koulibaly ke Old Trafford tak kunjung terealisasi. Alasan utamanya adalah presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak puas dengan penawaran dari ‘Setan Merah’. Mereka ingin klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menebus Koulibaly dengan harga 130 juta pounds.

Sekarang De Laurentiis telah melunak. Menurut informasi dari Gazzetta dello Sport, De Laurentiis sudah siap merelakan sang pemain meninggalkan Napoli jika Manchester United kembali melayangkan tawaran dengan nilai yang sama seperti proposal sebelumnya.

Napoli disebut sudah berusaha menawarkan Koulibaly ke banyak klub. Namun mereka tak mendapatkan klub yang bisa memenuhi permintaan harga dari Il Partenopei. Alhasil, De Laurentiis harus mengalah. Peminat bek kelahiran Saint-Die-Des-Vosges, Prancis tersebut menurun drastis. Hal ini dikarenakan Koulibaly tengah mengalami kendala fisik.

Masalah di lini belakang Manchester United sendiri sudah teratasi, terutama dalam beberapa laga terakhir dan sejak kedatangan Harry Maguire dari Leicester City. Dalam 10 partai terakhir, The Red Devils hanya kebobolan sebanyak dua kali saja.

Chemistry yang kuat antar pemain lini belakang telah membuat benteng Manchester United jadi kokoh. “Saya bisa bilang bahwa kerjasama antara bek kami sudah semakin membaik dan kami kini sudah semakin berkembang,” beber Aaron Wan-Bissaka kepada United Review.

Selain Manchester United, Koulibaly juga sedang diincar Arsenal. ‘Meriam London’ butuh bek baru lantaran pertahanan mereka amat mengkhawatirkan. Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta ingin mendatangkan dua bek tengah baru pada Agustus mendatang, dan mereka dikatakan telah menghubungi Napoli mengenai ketersediaan Koulibaly di musim panas. “Sektor pertahanan harus kami benahi. Kami butuh pemain baru,” kata Mikel Arteta seperti dilansir Sportsmole.

Arteta telah diperingatkan oleh dewan klub bahwa ia tidak akan memiliki dana yang signifikan untuk merekrut pemain baru bulan depan. Namun di saat yang bersamaan Napoli diberitakan tertarik untuk memboyong Sead Kolasinac ke Italia, dan Arsenal berharap bisa melakukan tukar guling dengan Gli Azzurri. Ya, Mikel Arteta, yang menggantikan posisi Emery, berniat merekrut bek top. Dan Koulibaly menjadi targetnya, di mana Napoli kabarnya sudah dikontak Arsenal.=WNC/FRM

You might also like