Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Ingin Jadi Bos Kadin, Deswaty Diningsih Wakili ‘Genk’ UMKM

0 149

WNC – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, dalam waktu dekat ini akan segera mencari calon ketua baru, untuk periode 2020-2025. Sebagai salah pengusaha di Kota Bogor, Deswaty Diningsih pun memberanikan diri untuk mengikuti pencalonan.

Deswaty sudah dikenal sebagai pengusaha berbasis UMKM dan telah mendapatkan berbagai penghargaan dari IWAPI serta memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi.

Untuk bisa memajukan Kadin Kota Bogor, Deswaty ingin menjadikan Kadin Kota Bogor tidak hanya sebagai organisasi yang menaungi jasa konstruksi. “Saya ingin Kadin kedepannya, harus bisa memberikan manfaat kepada seluruh anggota dan organisasi dibawahnya tanpa membeda-bedakan,” kata Deswaty.

Tak hanya itu, wanita yang memiliki usaha dibidang UMKM ini juga bertekad untuk menarik investor ke Kota Bogor untuk pengembangan usaha perhotelan, wisata, jasa boga, UMKM dan industri kreatif.

“Investor yang datang itu nantinya akan membentuk sebuah generasi baru bagi pengusaha-pengusaha muda di Kota Bogor. Terutama dari sektor UMKM,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sejauh ini sudah ada tiga calon yang mendaftarkan diri untuk merebut tahta calon Ketua Kadin Kota Bogor.

Sedangkan, Pelaksanaan Mukota Kadin rencananya akan digelar pada 16 Desember 2020 mendatang.

Anggota SC, Agus Junaedi mengatakan, tahapan pendaftaran pesertaran sudah selesai dan sudah ditutup pada 30 November 2020 pukul 16.00 WIB. Sampai penutupan dan verifikasi, jumlah peserta yang juga nantinya sebagai pemilik suara pada Mukota ada sebanyak 262 peserta.

“Mukota Kadin Kota Bogor ini sudah direncanakan sejak Januari 2020 lalu, tetapi baru bisa dilaksanakan realisasinya di Desember akhir tahun ini. Sejumlah tahapan sudah dilaksanakan, diantaranya jumlah peserta yang akan mengikuti Mukota nanti. Ada 262 peserta yang sudah di verifikasi dan validasi oleh panitia,” ucap Agus.

Syarat untuk calon peserta yang sudah di verifikasi dan validasi, harus memiliki KTA Kadin Kota Bogor. Selanjutnya, kata Agus, saat ini sudah dibuka pendaftaran untuk para bakal calon Ketua Kadin Kota Bogor. Pembukaan dari mulai 9 November sampai 9 Desember 2020. 

Sementara, bagi para calon ketua Kadin yang akan ikut dalam Mukota, sejumlah persyaratannya adalah, memiliki KTA Kadin selama dua tahun berturut turut dari 2019 dan 2020. Pernah menjadi pengurus Kadin atau asosiasi, memiliki visi dan misi serta program, fakta integritas, Curiculum Vitae (CV), dan ada rekomendasi dari asosiasi. Bakal calon Ketua Kadin juga harus membayar 25 persen RAB pelaksana Mukota nanti.

“Ketika melakukan pendaftaran, akan langsung di verifikasi administrasi dan memeriksa seluruh berkas berkas persyaratannya,” pungkasnya.=WNC/NVT

You might also like