Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Isyaratkan Pindah ke Real Madrid

0 172
WNC – Mendekati ditutupnya bursa transfer panas, beberapa klub terus berburu pemain bidikannya. Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United gencar dikabarkan ingin meminang bintang Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek.
Sebagaimana diketahui, nama Van de Beek memang kencang dikait-kaitkan dengan Madrid dalam beberapa hari terakhir. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen Madrid sudah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro atau sekira Rp866 miliar.

Ketertarikan Madrid kepada sosok Van de Beek sendiri sejatinya memang sangat masuk di akal. Terlebih dengan apa yang ditunjukkannya sepanjang musim 2018-2019. Ya, Van de Beek menjadi salah satu sosok di balik keberhasilan Ajax Amsterdam melaju hingga babak semifinal Liga Champions 2018-2019.
Baru-baru ini, Van de Beek sendiri yang membenarkan ada ketertarikan dari Real Madrid merekrut dirinya di jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi, gelandang Ajax Amsterdam itu masih merahasiakan apakah Madrid sudah melayangkan tawaran resmi pada klubnya sekarang.

“Ya, Real Madrid tertarik pada saya, tetapi Anda berjalan sangat cepat. Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang ada atau tidak, sekarang saya ingin fokus pada pertandingan (untuk Ajax),” kata Donny Van de Beek.
Sementara itu, Marca melansir, ketertarikan Madrid pada pemain 26 tahun bukan pilihan alternatif dalam upaya mereka mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. ‘Los Blancos’ tetap memasukkan Pogba dalam daftar incaran utama tengah tahun ini.
Real Madrid diklaim masih terus bernegosiasi dengan ‘Setan Merah’ mendekati deadline transfer Liga Premier Inggris pada 8 Agustus mendatang. Fokus Madrid saat ini, dalam perburuan tanda tangan Pogba, adalah meyakinkan United agar mau melepas gelandang kebangsaan Perancis di bawah angka 200 juta Euro, atau setara 3,2 triliun Rupiah.

Itu dilakukan karena Madrid baru saja menggelontorkan dana sebesar 500 juta Euro (7,9 triliun Rupiah) untuk mendatangkan lima pemain baru, termasuk Eden Hazard dari Chelsea. Situasi ini memaksa Madrid harus terlebih dulu menjual sejumlah pemain bintangnya guna menyeimbangkan neraca keuangan serta memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP).=WNC/FKZ
You might also like