Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Jelang Final Liga Champions, Ibadah Puasa Jalan Terus

0 432

 

WNC – Bulan Ramadhan, seluruh umat Islam di seluruh dunia melakukan ibadah puasa. Tak terkecuali, para pesepakbola yang rutinitas sehari-harinya harus berlatih, bahkan melakoni sebuah pertandingan yang pastinya menguras tenaga, dan fisik.

Meski terkenal sebagai liga yang tidak mengenal libur, namun para pemain muslim berusaha menjalankan ibadah saat memasuki bulan Ramadhan, yakni berpuasa. Memang, sempat terjadi pro-kontra lantaran di sisi lain klub menuntut komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik.

Sementara, para pemain yang berpuasa tak bisa mengelak apabila kondisi kebugaran mereka tidak seperti biasanya.  Akan tetapi, pada akhirnya pihak klub mengerti, bahkan memfasilitasi kebutuhan ibadah mereka.

Bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa, para pelatih memberikan kelonggaran dengan tidak mengurangi porsi latihan. “Saya seorang muslim, dan puasa merupakan salah satu kewajiban,” kata pemain asal Bosnia yang kini merumput bersama Juventus, Miralem Pjanic.

Saat ini, timnya sedang melakukan pemusatan latihan sebelum Juventus bertarung melawan Real Madrid, pada partai final Liga Champions, 4 Juni mendatang. =WNC/VIK

 

 

 

 

 

 

You might also like