Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Jokowi Bantah Hubungan Dengan JK Retak Karena Pilgub DKI

0 306

 

 

WNC – Beberapa hari terakhir, kerap diberitakan jika hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla tengah renggang.

Namun, JK menampik kabar yang menyebutkan hubungannya dengan Jokowi tidak harmonis. Tak hanya itu, Jokowi juga ikut menegaskan bahwa hubungannya dengan JK saat ini tidak seperti yang dipersepsikan publik.

“Saya setiap hari ketemu dengan wapres, bertemu dengan Pak Jusuf Kalla. Setiap saat kita makan bersama. Jangan sampai ada isu-isu yang berusaha untuk memecah kita,” tegas Jokowi, Rabu (24/5).

Jokowi mengungkapkan, isu yang berkembang bahwa hubungannya dengan JK tak harmonis usai Pilkada DKI 2017 sangatlah tidak benar. Karena dirinya dan JK sampai saat ini masih bekerja bersama-sama untuk negara.

“Tidak benar kalau retak gara-gara Pilgub DKI. Saya setiap hari ketemu, jadi apa saja yang harus saya ceritakan,” kata dia.

Isu ini muncul, setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap peran JK pada pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta, publik beranggapan hubungan Jokowi dan JK tidak baik. Hal ini juga sempat ramai di media sosial.

Persepsi publik semakin tajam ketika JK tidak ikut hadir mendampingi Jokowi ketika menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama, pada 17 Mei 2017. Pagi harinya, Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania.

Namun, spekulasi tersebut mulai dipatahkan perlahan. JK diketahui turut mengantar Jokowi sebelum berangkat menuju Arab Saudi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta beberapa waktu lalu. Keduanya juga berbincang sepanjang perjalanan dari ruang tunggu VVIP menuju pesawat kepresidenan.=WNC/FIN

 

You might also like