Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Kang Emil Minta Barka Dibentuk Sampai Tingkat RT/RW

0 442

WNC – Kepengurusan relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) dari tiga daerah diantaranya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, dikukuhkan dan dilantik oleh Ridwan Kamil. Acara pengukuhan dilakukan di Hotel Permata, Jalan Pajajaran.
Ridwan Kamil mengatakan, Barka merupakan relawan yang sudah solid dan kompak sejawa Barat. Semua derah terus melakukan konsolodasi kepengurusan, bahkan kepengurusan yang dibentuk bukan hanya tingkat Kota atau Kabupaten saja, namun harus sampai ke tingkat RW dan RT.
“Pengurus Barka harus sampai ke tingkat RW dan RT. Saya minta kepada kepengurusan yang sudah dibentuk di tingkat daerah untuk membentuk kepengurusan di tingkat RW hingga RT di wilayah masing masing,” ungkapnya usai melantik kepengurusan Barka Kota Bogor.
Menurut Kang RK panggilan akrab calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 itu, sebuah cita cita harus diperjuangkan dan sebuah mimpi harus di capai. Semua relawan yang terbagung kedalam Barka memiliki perjuangan dan cita cita untuk Jawa Barat mendatang. Ia juga menegaskan bahwa Pilkada itu memilih orang atau figur, jadi jangan hanya melihat satu sisi partai politik, tetapi lihat figur sosoknya yang sudah berbuat untuk Kota Bogor.
“Saya ingin membangun Jawa Barat seimbang dunia akherat baik fisik maupun mental,” jelasnya.
Sementara, Ketua Barka Kota Bogor, Muhammad Nurman mengatakan, setelah dikukuhkan, para pengurus akan bekerja melakukan sosialisasi dan ko sonsolidasi kepada para konstituen masyarakat. Barka ini singkatan Baraya Ridwan Kamil, merupakan relawan-relawan sebagai warga negara RI dalam rangka pesta demokrasi, khususnya mengusung Ridwan Kamil mencalonkan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.
Barka, merupakan independen, mandiri dan profesional. Barka bukan partai, tetapi Barka sejajar dengan partai, karena memiliki jaringan sampai tingkat RT/RW.
“Para relawan Barka ini dari berbagai elemen masyarakat yang menginginkan figur pemimpin Jawa Barat, pak RK, muda, pintar, smart, profesional, agamis, tidak menjadi pengurus salah satu partai. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat,” pungkasnya.=WNC/RIK
You might also like