Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Keluyuran Tak Pakai Masker, Warga Disanksi Push-up Oleh Satpol PP

0 306

WNC – Petugas Satpol PP memberikan hukuman push up kepada warga yang terjaring razia di kawasan Jalan Ir H. Djuanda, Bogor Tengah, Kamis (30/4) karena tidak memakai masker di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, Agustiansyah mengungkapkan, penindakan ini, ditujukan kepada para pelanggar PSBB diantaranya para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker baik itu pengguna kendaraan, pejalan kaki, dan pedagang. Selain itu, penindakan ini, juga belaku kepada para pelaku usaha yang melanggar 11 aturan yang dikecualikan dalam PSBB.

“Sanksi yang kami berikan berupa surat peringatan. Selain diberi surat peringatan, kami juga memberikan masker kain kepada para pelanggar. Di samping itu, beberapa pelanggar yang masih muda kita berikan hukuman fisik berupa push up dan squat jump. Itu untuk mengingatkan mereka kalau keluar rumah harus menggunakan masker,” terangnya.

Agus menambahkan, penindakan ini akan dilakukan setiap hari.

“Ini adalah fase penindakan. Fase penindakan ini kuncinya adalah ketegasan. Tegas ini perlu untuk mendisiplinkan warga. Kalau tidak disiplin gak selesai virus ini,” pungkas dia.=AND/WNC

You might also like