Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Kembali ‘Diserbu’ Pemohon Izin, Ini Inovasi Baru MPP Selama Pandemi

0 285


WNC- Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi salah satu pusat pelayanan perijinan bagi masyarakat Kota Bogor, beberapa waktu lalu sempat ditutup karena pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Namun, semenjak Kota Bogor memasuki fase PSBB Proporsional pada tanggal 4 Juni lalu, MPP Kota Bogor kembali beroperasi.


Dibuka kembali secara resmi pada tanggal 8 Juni kemarin, MPP Kota Bogor langsung diserbu oleh warga yang ingin mengurus pelayanan.
Tercatat dalam sepekan beroperasi, kurang lebih ada 1000 warga yang mengajukan pelayanan ke 10 dari 16 tenan yang ada di MPP Kota Bogor.


“Jadi di hari pertama saja dibuka kembali, warga yang datang sekitar 157 orang dan terus meningkat setiap harinya. Namun kita tetep membatasi antrian by sistem atau loket,” aku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Firdaus, Senin (15/6).


Dijelaskan Firdaus, protokol kesehatan yang dimaksud adalah para petugas MPP diwajibkan menggunakan face shield, masker dan sarung tangan saat memberikan pelayanan.


Kemudian, para pengunjung yang datang pun diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun dan diwajibkan menggunakan hand sanitizer serta mencuci tangan sebelum memasuki MPP Kota Bogor.

“Untuk masalah protokol kesehatan Insya Allah terjamin, karena kami tidak mau MPP menjadi locus penyebaran Corona di Kota Bogor,” kata Firdaus.


Selama masa PSBB Proporsional ini, Firdaus juga mengungkapkan, MPP Kota Bogor terus memberikan inovasi, salah satunya adalah dengan membuka pelayanan via zoom meeting.


“Jadi walaupun mengurangi intensitas bertatap muka, tapi kami tetap memberikan pelayanan,” pungkasnya.=WNC/NVT

You might also like