Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

KONI Jabar Mulai Rancang Peraturan Mutasi Atlet

0 316

WNC – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 masih menyisahkan waktu dua tahun ke depan. Tapi,  Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, telah berkoordinasi dengan KONI Jawa Barat, terkait mutasi atlet antar Kota/Kabupaten di Jawa Barat. 

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita, akhir pekan kemarin.

“Kunjungan kami ke KONI Jawa Barat, tidak lain hanya Konsultasi dengan Wakil Ketua 1 KONI Jawa Barat, Budiana yang didampingi ketua bidang advokasi dan hukum, Irwan, terkait mutasi atlet antar Kota/Kabupaten di Jawa Barat,” ujarnya.

Joy menjelaskan, jika hasil dari konsultasi dengan Wakil katua 1 KONI Jawa Barat, yang didampingi Ketua bidang advokasi dan hukum KONI Jawa Barat, terkait mutasi atlet, masih mengacu kepada aturan tahun 2016 lalu. Akan tetapi sambung Joy, KONI Jawa Barat, juga telah membuat rumusan soal mutasi atlet untuk Porprov 2022 mendatang.

“KONI Jawa Barat sudah membuat rumusan soal mutasi. Jadi kita tinggal menunggu aturan yang barunya saja,” tegasnya.

Ia melanjutkan, rumusan soal mutasi atlet itu juga sudah siap. Bahkan KONI Jawa Barat berencana akan menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) terkait mutasi tersebut kepada seluruh KONI Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, setelah masa pandemi Covid-19 selesai.

“KONI Jawa Barat akan menggelar Bimtek soal mutasi tersebut. Dan Bimtek nanti langsung dikomandoi oleh Bidang hukum dan advokasi kepada seluruh KONI Kota/Kabupaten se Jawa Barat,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like