Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

KONI Sambut Baik Usulan Atlet Berprestasi Bisa ‘Ngantor’ di Pemkab Bogor

0 246

WNC – Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita, menyambut baik pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, soal penerimaan atlet berprestasi tidak hanya di tingkat sekolah-sekolah saja.

Melainkan di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), juga seharus memfasilitasi atlet-atlet berprestasi yang belum bekerja.

“Saya menyambut baik pernyataan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Apalagi, tujuannya lebih kepada kesejahteraan atlet-atlet yang berprestasi bagi ‘Bumi Tegar Beriman’. Jadi saya sangat setuju, kalau atlet berprestasi tersebut bisa dipekerjakan sebagai karyawan ataupun tenaga OS di dinas-dinas Kabupaten Bogor,” ujar EF Joy Pendhita, kemarin.


Joy menjelaskan, kalau KONI sangat setuju dengan kebijakan dari Ketua DPRD. Apalagi, sambung Joy, penyataan itu untuk keberpihakan pemerintah terhadap atlet-atlet berprestasi. Karena atlet tersebut tidak hanya diminta prestasinya saja, tetapi pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan atket itu kedepannya. 


Minimal itu untuk masa depan mereka ketika sudah tidak bisa lagi bertanding untuk Kabupaten Bogor.

“Kesejahteraan atlet juga harus kita pikirkan kedepannya. Apalagi mereka selalu all out dalam membela Kabupaten Bogor disetiap event resmi daerah. Jadi selama mereka belum bekerja, selayaknya pada saat adanya penerimaan karyawan, ataupun tenaga OS pada dinas-dinas tertentu, pemerintah daerah bisa mengutamakan atlet-atlet yang berprestasi terlebih dahulu untuk dipekerjakan,” tegasnya.


Joy melanjutkan, kalau pemberian pekerjaan kepada atlet-atlet berprestasi yang belum bekerja tersebut, merupakan bentuk apresiasi, dan penghargaan langsung dari pemerintah daerah terhadap atlet-atlet. Kedepannya, tambah Joy, hal ini yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

“Atlet-atlet ini juga terkadang berbicara soal kesejahteraan, dan hal itu sering terjadi di daerah-daerah, sehingga atlet-atlet tersebut pindah ke daerah-daerah yang memang bisa memberikan kesejahteraan. Tapi dengan adanya pernyataan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini, diharapkan kedepannya para atlet berprestasi yang belum bekerja, bisa dipekerjakan di kantor dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bogor, dan kami tentunya akan mendukung soal kesejahteraan atlet itu,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like