Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

KONI Ultimatum Tujuh Cabor Untuk Laksanakan Muscab

0 265

WNC – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor mengeluarkan ultimatum kepada tujuh cabang olahraga (cabor) untuk segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). 

Bahkan ultimatum ini dikeluarkan mengingat ketujuh cabor yang ada di bawah naungan KONI sudah habis masa periodenya. 

Seperti dikatakan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita. Menurut dia,  ketujuh cabor yang sudah habis masa periodenya, yakni tinju, anggar, dayung, selam, boling, bola tangan, dan judo.

“Sampai tanggal 17 Juni ada tujuh cabor yang sudah habis masanya. Jadi kita minta kepada pengurus untuk segera melakukan Muscab, untuk kepengurusan yang baru” kata EF Joy Pendhita, kemarin.

Joy menjelaskan, dari tujuh cabor itu, ada satu cabor, yakni anggar yang mengajukan perpanjangan. Hanya saja, kata dia, cabor tersebut belum melengkapi laporannya kepada KONI. 

Karena menurut dia, hal ini harus segera diselesaikan, minimal sebelum Oktober. Karena, laporan hasil Muscab atau kepengurusan mutlak diberikan kepada induk olahraga itu sebagai syarat pencairan dana pembinaan.

“Karena setelah Oktober kita akan melakukan pembinaan, dan ini erat kaitannya dengan anggaran yang akan dicairkan ke setiap cabor. Meski kita memberikan ultimatum, KONI tetap tidak bisa melakukan intervensi Muscab setiap cabor, sebab KONI sifatnya hanya menerima laporan dari cabor saja,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like