Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Latihan Mandiri, Bumi dan Raina Terus Jaga Kondisi Fisik

0 323

WNC – Dua atlet Tarung Derajat Kota Bogor, Bumi Arkananta Benjamin, dan Raina Lintang Nariswari Benjamin, mengaku enjoy menjalani program latihan secara mandiri di rumah, semenjak ditutupnya seluruh fasilitas olahraga di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, dikarenakan wabah virus Covid-19.

Ditambah lagi, saat ini Bulan Suci Ramadhan, sehingga aktivitas latihan jadi lebih tertantang.

Karena, selain menahan rasa lapar dan haus, kesehatan juga harus dijada dengan baik, agar tidak tertular dari penyebaran wabah virus Covid-19.

Seperti dikatakan Bumi Arkananta Benjamin, yang merupakan kakak kandung dari Raina Lintang Nariswari Benjamin, jika mereka menjalani program latihan mandiri tersebut, sudah satu bulan, sejak ditutupnya GOR Pajajaran, ketika Kota Bogor, masuk dalam zona merah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Kurang lebih satu bulan ini, kami sudah berlatih di rumah. Sehingga latihannya lebih kepada fisik, teknik, maupun latihan untuk menjaga performa selalu dalam kondisi baik. Karena, pada saat nanti masa Covid-19 berakhir, dan kembali berlatih bersama lagi dengan teman-teman performa tetap baik,” ujar Bumi Arkananta Benjamin, kemarin.

Remaja yang akrab disapa Bumi itu menjelaksan, kalau program latihan yang diberikan pelatih harus dilakukan secara rutin selama berlatih secara mandiri di rumah. Apalagi, saat ini, sambung Bumi, ujian yang dihadapi tidak hanya virus Covid-19 saja. Tapi juga Bulan Suci Ramadhan, jadi program latihan tersebut harus dilakoni dengan enjoy.

“Kita harus ambil hikmahnya. Karena selain menjaga performa latihan untuk bisa selalu dalam kondisi terbaik. Kita juga sebagai umat beragama Islam, harus wajib dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini,” tegasnya.

Bumi menambahkan, kalau program latihan yang diberikan pelatih tidak jauh berbeda dengan program latihan sebelumnya masa Covid-19, dan di bulan Suci Ramadhan ini. Apalagi hasil latihan yang dijalankan selama berlatih mandiri tersebut harus dilaporkan kepada pelatih setiap harinya.

“Yang pasti, selama wabah virus Covid-19 belum berakhir, kami tetap fokus berlatih dirumah. Karena, itu semua juga untuk menjaga performa kita tetap baik, ketika nanti kemba li berlatih bersama dengan teman-teman lainnya. =FRM/WNC

You might also like