Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Libas Bilbao, Peluang Barca Jadi Juara Tetap Ada

0 201

WNC – Hasil manis baru saja dipetik Barcelona. Target mereka untuk meraih kemenangan akhirnya terwujud setelah membungkam Athletic Bilbao 1-0 (0-0), pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6).

Gol semata wayang tim berjuluk ‘Los Azulgrana’ dicetak Ivan Rakitic (71). Dengan hasil tersebut, armada Quique Setien kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 68 poin, atau unggul tiga angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Usai pertandingan, Quique Setien mengakui jika timnya menang dengan susah payah. Meski demikian, dia mengklaim jika Lionel Messi dkk. masih berada di jalur juara.

“Athletic Bilbao bertahan dengan sangat hebat. Tapi, kami bisa bermain tenang, hingga akhirnya bisa mencetak gol. Kami masih ada di jalur yang benar, dan saya harap performa dari para pemain bisa meningkat di laga berikutnya,” jelas Setien seperti dilansir AS.

Barcelona tetap tampil dominan meskipun tidak mendapatkan dukungan secara langsung dari fans setianya di lapangan. Berdasarkan catatan, klub asuhan Quique Setien tersebut mengantongi penguasaan bola sebesar 72 persen. Sayangnya, mereka tidak mampu memanfaatkan peluang yang tercipta untuk dijadikan gol pada laga kali ini. Meskipun begitu, satu gol sudah cukup untuk membuat mereka kembali ke puncak klasemen dan mengungguli Real Madrid tiga poin.

Meskipun menang, Setien mengatakan bahwa anak asuhnya harus berjuang keras terlebih dahulu selama permainan berlangsung. Hal ini dikarenakan Lionel Messi dkk belum menemukan ritme permainan seperti waktu sebelum jeda.

Sebagaimana yang diketahui, pemain Barcelona sempat ‘berlibur’ selama tiga bulan lamanya akibat penundaan kompetisi. Penundaan dilakukan lantaran pandemi virus Corona menyebar di Spanyol. “Ini tidak mudah. Saat ruang yang ada hanya sedikit, anda harus bermain dengan gesit serta tepat. Kami kekurangan hal itu sejak kembali bermain. Hal ini membuat permainan terasa sulit, tapi saya pikir kami akan kembali seiring dengan musim berjalan,” pungkasnya.=WNC/FRM

You might also like