Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Lumat Bologna, ‘Si Nyonya Tua’ Makin Kokoh di Puncak Klasemen

0 160

WNC – Juventus mampu mewujudkan mimpinya untuk bangkit setelah kalah di final Coppa Italia. Buktinya, tim berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ berhasil membungkam Bologna 0-2, pada pertandingan lanjutan Liga Italia, di Stadion Renato Dall’Ara, Selasa (23/6).

Dua gol kemenangan dicetak Cristiano Ronaldo (23-pen), dan Paulo Dybala. Dengan hasil tersebut, armada Maurizio Sarri kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin, atau unggul empat angka dari Elang Ibukota, Lazio.

Usai pertandingan, Maurizio Sarri mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya. Dia pun menyebutkan jika hasil ini sebagai alat untuk membungkam para pengkritik.

“Kami dikritik lantaran hanya bermain imbang dengan Milan, dan kalah dari Napoli. Kini, level tim kami telah kembali,” tegas Maurizio Sarri seperti dilansir Football-Italia.

Lebih lanjut, Sarri menyarankan agar para pengkritik lebih sering melihat data dan fakta sebelum melontarkan opini mereka. Sebab, faktanya adalah Juventus masih memuncaki klasemen Serie A Liga Italia hingga saat ini, dengan total raihan 66 poin.

“Kami tampil lebih tajam di pertandingan kali ini. Hal ini kami dapatkan karena menjaga tempo dan intensitas selama 70 menit. Kritik berlebihan (usai Coppa Italia) menjadi motivasi bagi kami. Kami pun berusaha bangkit mengembalikan mental dan fisik yang mungkin ini akan membutuhkan waktu agak lama,” jelasnya.

Seperti diketahui, Juventus gagal mencetak gol di leg kedua semifinal dan final Coppa Italia, hingga akhirnya harus puas sebagai runner-up. “Laga tadi begitu penting, tak ada yang menyangkalnya, karena kami harus bangkit (dari kekalahan). Jika kami terus tampil seperti malam ini, kami bisa meraih banyak hal,” ujar bek Juventus, Leonardo Bonucci, kepada Sky Sport Italia.

Tak hanya itu, hal ini juga menjadi pembuktian bagi Ronaldo dan Dybala bahwa keduanya sudah kembali on fire. Sebelumnya, penampilan mereka disorot karena lemahnya lini depan Juventus.

“Hari ini (kemarin) penampilan kami lebih baik dari sebelumnya. Tak mudah memang untuk mengembalikan kepercayaan dalam waktu singkat,” kata Dybala seperti dilansir situs resmi klub.=WNC/FRM

You might also like