Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Makan Pakai Piring Kaleng, Datang Saja ke Tempat Ini

0 473

WNC – Lupa dengan piring, dan gelas yang terbuat dari kaleng? Jika ingin mengingatnya lagi, tak ada salahnya datang ke Warung Nasi Bancakan Bandung. Di tempat ini, Anda yang hobi kuliner akan dimanjakan dengan suasana tempo dulu, dan konsep sunda banget.

Bancakan yang berarti makan bersama mengajak Anda berpetualang menu yang membawa misi kearifan lokal, dan berkarakter klasik. Tak kurang dari 50 varian menu khas Sunda pedesaan siap menuntaskan rasa penasaran Anda akan khasanah masakan di tatar Parahyangan. Tak ketinggalan, Es Goyobod yang akan menghilangkan dahaga pengunjung.

Makanan apa yang disediakan? Di tempat ini banyak variannya, tentu masakan khas Sunda, sebut saja tumis genjer, buntil, ulukutek leunca, babat, dan masih banyak lagi.

Seperti tradisi bersantap di tanah Priangan, belum afdal bila lalapan, dan sambal tak hadir sebagai pelengkap. Pengunjung bisa memilih empat sambal dengan ciri khas rasa yang berbeda-beda. Pilihannya ada sambal terasi, sambal hejo, dan sambal peda bakar alias beuleum peda.

“Kuliner yang sangat asyik, dan murah. Ini membuat saya teringat masa lalu, karena di sini makan, dan minumnya menggunakan piring, dan gelas kaleng,” ucap salah seorang pengunjung, Henny Triani. =WNC/VIK

You might also like