Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Masih Tak Pakai Masker, Satpol PP Hukum Push-up Warga di Sekitar Pedestrian

0 193

WNC – Menjalani masa relaksasi atau pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal di Kota Bogor, bisa dilihat jika masyarakat mulai kembali melakukan aktifitas olahraga dan rekreasi di Minggu pagi.


Namun di kondisi sekarang ini, pemandangan yang berbeda terlihat dari sebagian besar warga memakai masker dalam beraktifitas.
Pantauan di Jalan Djuanda, Bogor Tengah, Minggu (21/6) pagi, tepatnya di pedestrian Istana Bogor tak jauh dari Balaikota Bogor, terlihat kerumunan warga yang sedang memberi makan rusa. Aktifitas lainnya terlihat warga sedang berlari, naik sepeda, hingga olahraga jalan santai.


Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Kota Bogor, Elyis Sontikasyah mengatakan, mulai ramainya kembali aktifitas warga di hari Sabtu dan Minggu, pihaknya melakukan sidak di seputaran SSA. Tujuannya mengimbau dan mengingatkan warga untuk menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas.


“Jadi, untuk warga yang beraktifitas terus diimbau agar tetap menggunakan masker kemudian yang memberi makan Uncal agar tetap menjaga jarak. Kita menegur dengan cara humanis,” kata dia.


“Ada juga yang kita berikan sanksi berupa push up ditempat, karena sengaja tidak memakai masker. Bagi yang tidak punya atau tidak bawa kita kasih masker dan mengingatkan bahwa ini sebagai salah satu antisipasi yang dilakukan Satpol PP Kota Bogor dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ,” sambung dia.=WNC/NDI

You might also like