Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Masuk Daftar Jual Juventus, PSG Incar Alex Sandro

0 196

WNC – Paris Saint Germain terus berburu pemain menjelang dibukanya bursa transfer panas, awal Agustus mendatang. Kabarnya, tim yang bermarkas di Parc des Princes itu sedang mengincar bek sayap Juventus, Alex Sandro. Tim yang dinobatkan menjadi juara Liga Perancis musim ini butuh amunisi pemain baru setelah beberapa pilarnya memilih hengkang akhir musim mendatang.

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Mauro Icardi masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual oleh PSG pada akhir musim ini meskipun kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 ini. Berdasarkan data Transfermarkt, nilai market value Alex Sandro diketahui mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp691 miliar. Ini menjadi peluang besar bagi Paris Saint Germain yang ingin mendatangkan pemain asal Brasil ini, terlebih masih dipercaya sebagai pemain inti di Juventus hingga saat ini.

Ketertarikan Paris Saint Germain terhadap Alex Sandro menjadi cara bagi Juventus untuk bisa merekrut Mauro Icardi. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Paris Saint Germain memiliki peluang untuk bisa merekrut pemain asal Argentina ini secara permanen dan meminjamkan Icardi ke Juventus di musim berikutnya dengan opsi pembelian.

Cara inilah yang bisa dilakukan Juventus demi mendatangkan pemain asal Argentina ini, terlebih baik Icardi maupun istrinya ingin lebih lama tinggal di Italia. Di musim ini, Icardi sebenarnya bermain sangat baik untuk klub ibukota Perancis ini, akan tetapi Icardi tak masuk dalam daftar jangka panjang Paris Saint Germain dalam beberapa musim ke depan. Hingga pada akhirnya, Icardi tidak dimainkan sama sekali saat pertandingan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar UEFA Champions League selama dua leg berlangsung.

Ya, Juventus tampaknya telah menggantikan posisi Alex Sandro, dia adalah pemain Real Madrid asal Brazil, Marcelo. Bahkan, pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, meminta klubnya ini mendatangkan mantan rekannya di Real Madrid untuk bisa bermain kembali satu tim di musim berikutnya. Hubungan antara Ronaldo dengan Marcelo sangat akrab sejak keduanya masih membela Real Madrid.

Maklum saja, keduanya telah berada di Real Madrid selama 10 musim terakhir dan berhasil mempersembahkan berbagai gelar saat itu. Untuk saat ini, nilai market value Marcelo mencapai 16 juta euro atau setara dengan Rp276,4 miliar. “Kita lihat saja nanti di bursa transfer,” singkat pelatih Juventus, Maurizio Sarri.=WNC/FRM

You might also like