Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Meski Warga Gandeng Pengacara, Proyek The Swiss Belresidence Tetap Jalan Terus

0 218
WNC – Setelah ramai mencuat adanya warga yang mengeluhkan serta protes terkait proyek pembangunan apartemen The Swiss Belresidence (TSB) di Jalan Pajajaran V, akhirnya pihak PT Lorena Latersia Property angkat bicara.
Melalui staf PT Lorena Latersia Property, Yamianda EM mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya warga disekitar lokasi proyek yang mengeluh. Dasar persoalan yang dikeluhkan mengenai kebisingan dan adanya kerusakan kerusakan di bangunan rumah warga bernama NS. Ia mengatakan, bahwa sudah ada komunikasi dengan warga tersebut sejak awal, dan akan segera menyelesaikan permasalahan keluhan warga itu.

“Dasarnya masalah kebisingan dan soal kerusakan rumah ternyata sudah diperbaiki sendiri dan kalau sejak kejadian diberitahu, maka akan langsung diperbaiki. Tapi kami akan segera menyelesaikan persoalan itu dengan warga tadi,” katanya.
Yamianda menjelaskan, pada dasarnya pembangunan apartemen itu sudah memiliki IMB dan proses kepengurusan IMB hingga satu tahun. Selama mengurus perizinan, semua tahapan dalam proses dilakukan sesuai prosedural dari awal hingga semua persyaratan terpenuhi dan terbitnya IMB oleh DPMPTSP Kota Bogor.

Soal izin warga, lanjutnya, pada saat mengurus perizinan semua warga didatangi satu persatu untuk dimintai persetujuan dan para tokoh di wilayah itu sudah ditemui dan dimintai persetujuan untuk perizinan. Semuanya memberikan dukungan bahwa persyaratan warga juga dipenuhi contohnya soal pintu gerbang yang diminta oleh tokoh setempat tidak berada di pintu mau masuk ke Villa Duta, sudah dipenuhi dan akan dilaksanakan sesuai siteplane.
“Warga NS itu memang tidak menandatangani izin tetapi dia juga tidak akan menggangu proyek pembangunan, sehingga ketika seluruh persyaratan sudah memenuhi semuanya, maka IMB terbit. Kami membangun itu setelah IMB sudah keluar, artinya kami taat terhadap aturan. Ketika ada permasalah dengan warga, tentu kami akan segera menyelesaikannya,” jelasnya.
Pembangunan apartemen akan terus berjalan dan tidak akan berhenti. Permasalahan warga yang protes, akan segera diselesaikan supaya tidak mengganggu kelancaran pembangunan.=WNC/SEL
You might also like