Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Nama Baru Calon Peserta Pilgub Jabar Dari Kalangan Militer

0 385

WNC – Nama baru muncul di bursa Pilgub Jabar 2018. Adalah Mayor Jendral (Purn) TNI Buyung Lalana yang kabarnya akan ikut berpartisipasi di pilgub mendatang.

Dia berbekal konsep program pembenahan pantai selatan maupun utara untuk kesejahteraan masyarakat.

Mantan Komandan Korps TNI Angkatan Laut ini mengaku banyak didorong orang-orang terdekatnya untuk maju di Pilgub Jabar. Pasalnya, saat ini Provinsi Jawa Barat tengah menghadapi masalah yang kompleks. Artinya, sudah saatnya dipimpin kembali oleh orang dari TNI yang memiliki kekuatan, disiplin tinggi dan tegas.

Buana panggilan akrab Buyung Lalana juga mengatakan, selain dorongan dari orang terdekat, dirinya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar karena melihat potensi pantai dan laut di Jabar yang begitu luas.

”Jabar memiliki luas garis pantai dan berpotensi sangat besar dari segi Sumber Daya Alam (SDA). Sayangnya, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang mampu di pesisir pantai. Karenanya, perlu ada pembenahan yang serius,” kata dia.

Berangkat dari permasalahan itu, khususnya terkait masalah kesejahteraan, maka membulatkan tekadnya maju di Pilgub. Selain itu, tetap akan mengedepankan konsep agro bisnis.

”Ada tiga moto. Yakni, tata wayah, tata lampah dan tata wilayah, tata wayah. Aritnya, sekarang sudah saatnya, menata langkah dan prilaku serta menata wilayah,” ujarnya.

Buana yang terkenal dengan sebutan Jenderal Terumbu Karang ini, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi pencalonannya, meski namanya belum masuk dalam bursa Pilgub Jabar.

“Memang saya baru saat ini akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, berbeda dengan bakal calon lain yang sudah dulu ramai di perbincangkan,” tegasnya.=WNC/FIN

You might also like