Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Ngabuburit Sambil Ibadah, Datang Kesini Aja

1 452

 

WNC – Bulan ramadhan ini merupakan bulan pengampunan sekaligus bulan terbaik untuk menjalankan ibadah. Maka tak jarang para kaum muslim berbondong-bondong meminta pahala kepada Allah SWT. Berbicara mengenai ibadah, kita pasti diingatkan kepada sebuah tempat peribadahan.

Di Kota Bogor sendiri, terdapat beberapa masjid yang megah, dan mempunyai sejarah. Salah satunya adalah Masjid Raya Bogor yang terletak di Jalan Pajajaran No 10, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Masjid di bulan Ramadan menjadi tempat alternatif persinggahan untuk berbuka puasa sebelum melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan. Hampir setiap sore hari, masjid ini selalu dipenuhi orang, ada yang terlihat menunggu waktu adzan, ada yang membaca Al Quran bahkan hanya sekedar mampir sambil menikmati indahnya halaman yang serba hijau.

Bulan puasa ini, masjid merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi. Terlihat juga, pengunjung masjid yang melihat-lihat aksesori muslim yang dijual di perataran masjid.

Masjid Raya setiap harinya ramai dengan orang-orang beribadah, dan juga banyak pedagang yang mangkal di sekitar area masjid. Segala kegiatan positif yang dilakukan masyarakat menandakan begitu antusias menyambut bulan Ramadan ini. Selain aktivitasnya dijadikan suatu ibadah buat menambah amal juga umat muslim berlomba-lomba mengejar kebaikan di dalam Ramadan.

“Setiap bulan ramadhan, saya selalu menyempatkan diri singgah di masjid ini. Bagi saya, masjid ini merupakan masjid tua, dan bersejarah bagi warga kota Bogor. Sambil menunggu buka puasa, saya selalu ngabuburit dengan membaca Al Quran,” ujar Sidik (40) warga Sukasari menjelaskan.=WNC/VIK

You might also like