Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Pasar Benhil, Kuliner Ramadhan Favorit Warga Ibukota

0 338

 

WNC – Takjil, atau makanan ringan untuk berbuka puasa terus diburu. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Pasar Benhil adalah tempatnya. Terletak di Jalan Bendungan Hilir Jakarta Pusat, tempat ini menjadi kuliner Ramadhan favorit warga ibukota.

Di pinggir jalan, lapak kaki lima mereka dirikan dengan tenda berukuran besar. Para pedagang menjual beragam takjil atau penganan untuk berbuka puasa. Pasar takjil yang hanya ada pada Ramadan ini buka dari 09.00 hingga malam, dipenuhi pembeli yang merupakan karyawan, dan warga sekitar.

Salah satu makanan khas buka puasa yang banyak dijual di tempat tersebut adalah bubur kampium, lemang tapai, bubur sumsum, kolak pisang, biji salak, serabi, dan gorengan. Harganya yang sangat terjangkau membuat banyak pengunjung yang datang. Di Pasar ini, pengunjung juga bisa memilih berbagai macam es buah dengan berbagai rasa dan campuran.

Selain makanan pembuka, tersedia juga makanan utama. Makanan utama yang cukup menggoda selera adalah ikan bakar penuh bumbu yang digantung bersama jaring pemanggangnya. Ikan yang banyak dijual adalah ikan nila, mujair, dan gurame. “Harganya terjangkau, dan makanannya enak,” ucap Abriadi warga sekitar. WNC/VIK

You might also like