Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

PCSA Kabupaten Bogor Tetap Latihan Mandiri Meski Serba Terbatas

0 159

WNC – Pengurus Cabang Ski Air (PCSA) Kabupaten Bogor, terus berusaha untuk melahirkan atlet-atlet andal bagi ‘Bumi Tegar Beriman’ di masa yang akan datang.

Terlebih lagi persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Ski Air Kabupaten Bogor, Indradi.

“Sejauh ini, untuk pembinaan terhadap atlet-atlet ski air masih terus kami lakukan. Meski, minim akan sarana latihan, ditambah lagi sekarang masa pandemi virus Covid-19. Namun kami akan berupaya tetap menjalankan program pelatihan, dan program pembinaan jangka panjang terhadap atlet” kata dia.

Ia menjelaskan, jika atlet-atlet ski air Kabupaten Bogor, masih tetap menjalankan program latihan, namun untuk saat ini progran latihan lebih kepada fisik. Mengingat, itu semua untuk menjaga performa atlet terjaga dengan baik. Apalagi dimasa pandemi virus Covid-19, sehingga program latihan lebih kepada latihan mandiri dirumah masing-masing atlet.

“Kita ingin, semua atlet-atlet yang ada di bawah binaan Pengcab Ski Air Kabupaten Bogor, performanya selalu terjaga dengan baik. Baik itu performa atlet junior, maupun yang senior,” tegasnya.

Untuk porsi latihan atlet, sambung Indradi, masih tetap dioptimalkan oleh tim pelatih. Meski, tahun ini semua event  resmi ditunda, karena Covid-19. Maka latihan mandiri jadi skala prioritas yang wajib dilakukan tim pelatih kepada para atlet ski air Kabupaten Bogor.

“Yang pasti, sekarang ini, kami masih fokus pada program latihan mandiri. Mengingat, ini semua bagian dari persiapan kami dalam menghadapi  event-event pertandingan tahun 2021, serta persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 mendatang,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like