Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Pembangunan Ruko Darul Qur’an Jalan Terus, Mulai Cat Sampai Cangkul Disita

0 293

 

WNC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor akhirnya menyita seluruh perlengkapan yang digunakan untuk membangun Ruko Darul Quran di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

Sebelumnya, aksi pemasangan stiker segel dan spanduk besar tanda penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP, tak digubris oleh pihak pengusaha.
Namun pengusaha membandel dan melanjutkan pekerjaan. Hal itupun membuat Satpol PP mengambil sikap tegas untuk menyita barang-barang tersebut.
Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda di Satpol PP Kota Bogor, Dani Suhendar mengungkapkan, hasil penyitaan alat-alat kerja seperti cangkul, selang air, kuas dan cat galon di lokasi Ruko Darul Qur’an sudah diamankan.
“Alat-alat itu kita amankan di mako Satpol PP Kota Bogor ntuk dijadikan barang bukti. Karena tidak boleh ada progres pekerjaan disana,” tandas Dani.
Ia melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap aktivitas di Ruko tersebut. “Setelah penyitaan maka setiap  harinya akan dilakukan  pengawasan. Karena kita ingin pastikan agar kawasan itupun steril dari pekerjaan apapun,” tegasnya.
Terpisah, Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengaku, telah menginstruksikan anak buahnya untuk memaksimalkan pengawasan di lokasi ruko. “Tidak boleh ada pembangunan. Anak buah saya sudah diberi instruksi untuk mengawasi,” singkatnya.=WNC/TEN
You might also like