Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Pengelola Tempat Wisata ‘Mohon-mohon’ Kepada Pemkot Agar Bisa Buka Kembali

0 231

WNC – Waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Kota Bogor bakal berakhir kurang lebih tujuh hari lagi.


Dan setelah PSBB Transisi berakhir, Kota Bogor akan dievaluasi oleh Pemprov Jawa Barat, apakah akan memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau terus melanjutkan PSBB Transisi.


Untuk mempersiapkan diri menjelang AKB, sektor pariwisata menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kota Bogor. Dimana, ada sekitar 200 lebih lokasi wisata di Kota Bogor yang akan beroperasi pada masa AKB nanti.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan,  sampai saat ini sudah banyak lokasi wisata di Kota Bogor yang mengajukan proposal tentang protokol kesehatan yang akan dijalankan jika dibuka nanti. Diantaranya adalah, Jungle Waterpark, Cifor, Kuntum, kampung tematik dan beberapa sanggar tari.


“Sekarang sudah banyak yang mengajukan, tapi kami masih berhati-hati dalam melakukan seleksi mana saja yang boleh buka dan tidak. Karena setiap lokasi wisata karakteristiknya berbeda-beda,” tegas Atep, Kamis (25/6).


Ditambahkan Atep, terdapat tiga tingkatan potensi penyebaran virus dilokasi wisata. Dengan masih adanya potensi penyebaran ini, Atep mengaku, tidak mau saat lokasi wisata dibuka nantinya, malah menimbulkan klaster baru.


“Jadi ada yang low risk, medium risk dan high risk. Nah dari situ kami menilai apakah akan mengeluarkan rekomendasi atau tidak,” tandasnya.=WNC/NVT

You might also like