Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Perbasi Sosialisasikan Soal Protokol Kesehatan Kepada Klub Basket

0 224

WNC – Menindaklanjuti surat Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pusat, nomor 235/PP/VI/2020, perihal pedoman penyelenggaraan bola basket Indonesia menuju normal baru, Perbasi Kabupaten Bogor, juga akan membuat surat edaran kepada klub-klub basket yang ada di bawah naungan Pengcab Perbasi. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana.

“Surat edaran dari PP Perbasi, turun pada 15 Juni 2020 lalu. Jadi kami Perbasi di daerah segera menindaklanjuti surat tersebut, dengan membuat edaran yang sama untuk klub-klub yang ada di bawah naungan Perbasi Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Pria yang menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Bogor ini menjelaskan, jika surat edaran Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pusat, nomor 235/PP/VI/2020, perihal pedoman penyelenggaraan bola basket Indonesia menuju normal baru (New Normal). Bahkan edaran tersebut merujuk kepada surat edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan nomor surat 6.11.1/MENPORA/ VI/2020 tertanggal 11 Juni 2020 tentang ‘Protokol pencegahan penularan corona virus disaese Covid-19 pada kegiatan kepemudaan dan olahraga dalam mendukung keberlangsungan pemulihan kegiatan melalui adaptasi perubahan pila hidup dalam tatanan normal baru’.

“Adapun dalam penyusunan pedoman ini PP Perbasi dibantu oleh tim dari rumah sakit Royal Progress, yakni Dr Panudju Djojoprajitno MARS beserta tim,” jelasnya

Selain itu sambung pria yang juga hobi bermain golf itu melanjutkan, kalau dalam surat edaran yang diterima Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor. PP Perbasi juga meminta kepada seluruh klub-klub basket beserta perangkat pertandingan seperti wasit, petugas meja, dan penyelenggaran kegiatan bola basket untuk dapat mematuhi pedoman yang telah diberikan, demi mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 ini.

“Jadi, pada intinya kami segera membuat surat edaran yang nantinya akan dikirimkan untuk klub-klub bola basket yang ada di bawah naungan Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor,” pungkasnya.=WNC/STR

You might also like