Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Pertina Bidik Olimpiade 2020 di Jepang

0 313

WNC – Pembinaan yang dilakukan secara terprogram, terencana, dan berkesinambungan pastinya akan mencetak, sekaligus melahirkan atlet jempolan. Hal itu terus dilakukan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor. Kini, Felix Ririmase dkk. terus menggenjot latihan yang dipusatkan di Stadion Pakansari, dan Sasana Bintang Boxing Camp Cibinong.

Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory mengatakan, pihaknya kini banyak membina petinju muda. Tak tanggung-tanggung, mereka membidik Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang. “Pengalaman petinju muda kami bisa dikatakan sudah mantap. Banyak dari mereka sudah merasakan persaingan di Russia, Thailand, dan Filipina. Ke depan, saya ingin petinju Kabupaten Bogor memperkuat Indonesia di pentas Olimpiade,” kata Wolter Rumsory, Jumat (26/5).

Dijelaskan Wolter Rumsory, bahwa Pertina Kabupaten Bogor, terus membina atlet-atlet muda yang memiliki keinginan untuk maju dalam olahraga tinju, di Kabupaten Bogor, maupun Jawa Barat, terlebih Indonesia. Karena dengan keinginan yang kuat, kenapa tidak satu di antara beberapa petinju yang ada dibawah naungan Pertina, nantinya bisa tampil di Olimpiade.

“Saya yakin, kalau anak-anak ini punya keinginan kuat untuk berlatih, kenapa tidak Pertina Kabupaten Bogor, akan mengupayakan untuk mereka masuk dalam tim persiapan Olimpiade 2020,” tegas Wolter yang juga tercatat sebagai pengurus Pertina Pusat.

Sekarang atlet Kabupaten Bogor, kata Wolter, sedang dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Tinju, se-Asia Tenggara, tepatnya di Filipina, Agustus mendatang.

Petinju Kabupaten Bogor, yang akan diturunkan pada Kejuaraan Tinju se-Asia Tenggara nanti, yakni Mikael Muskita di kelas 64 kg, dan Felix Ririmase kelas 56 kg. “Tetapi kita juga sudah mempersiapkan beberapa petinju lainnya, untuk mengantisipasi, adanya kekurangan kuota dari Jawa Barat,” tuntas Wolter. WNC/VIK

You might also like