Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Pertina Kota Bogor Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Saat Latihan

0 170

WNC – Saat ini, Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, tengah melakukan tahap uji coba penerapan adaptasi kebiasaan baru latihan, kepada para atlet binaannya di fase transisi yang sedang diberlakukan di seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia.
Karena itu, Pertina ‘Kota Hujan’ juga ikut menerapkan adaptasi tersebut.

“Jadi, kita masih melakukan tahap uji coba dalam penerapan adaptasi kebiasaan program baru latihan kepada para petinju di fase transisi ini. Apalagi hal ini sangat penting dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata pelatih tinju Pertina Kota Bogor, Oky Ardiansyah, Rabu (17/6).

Oky mengatakan, jika tahap uji coba penerapan adaptasi kebiasaan baru latihan kepada para petinju di fase transisi itu, tentunya dilakukan kepada para atlet, dan pelatih untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebelum masuk ke tempat latihan kondisi dalam keadaan sehat, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan lain sebagainnya.

“Ini sudah mulai kita lakukan kepada atlet, ataupun pelatih. Mengingat hal ini sangat penting untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan di masa-masa pandemi Covid-19,” paparnya.
Untuk program latihan atlet, masih kata Oky, sekarang ini masih terbatas.

Mengingat, semua dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dan membiasakan latihan 50% dari biasanya, sebelum masa Covid-19 benar-benar selesai dari Kota Bogor.

“Program latihan tetap berjalan. Hanya saja tidak bisa sekaligus semua petinju bertemu pada saat sesi latihan,” tutup dia.=WNC/STR

You might also like