Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Politisi PDIP Sesalkan Mitra 10 Tak Lakukan Langkah Antisipatif

0 160

WNC – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bogor, Hj. R. Laniasari menegaskan, seharusnya pihak Mitra 10 rutin menggelar rapid tes karena menjadi sektor yang dikecualikan saat PSBB di Kota Bogor, sehingga harus ada langkah yang antisipatif dibanding dengan kondisi saat ini. 

“Kita sudah dapat kabar, klaster Mitra 10 terus bertambah dengan kondisi ini termasuk sektor yang dikecualikan. Harus dilihat juga SOP protokol kesehatan saat buka, apakah sudah benar dan sudah dicek oleh Pemkot Bogor,” tekan Lania, kemarin.

Lania menjelaskan, seharusnya sebelum toko beroperasi, karyawan dilakukan rapid tes mandiri, selain itu karyawan dikarantina beberapa hari. Kalau ada yang reaktif tetap jalani karantina hingga dilakukan swab tes dan hasilnya keluar. Ini menjadi pelajaran kepada pihak yang akan membuka toko, kalau mau buka atau menjadi sektor yang dikecualikan harus inisiatif melakukan rapid tes mandiri.

“Saya lihat seperti di restoran Shabu Hachi, melakukan rapid tes sebelum buka dan menyediakan tempat karantina karyawan. Minta juga Pemkot Bogor mengecek kesiapan, kalau ada evaluasi kekurangan harus dilakukan rekomendasinya dan barulah buka. Nanti saat mitra 10 mau buka harus diawasi ketat dan Pemkot Bogor harus tegas apabila belum siap harus tetap tutup dahulu,” pungkasnya.=WNC/RZM

You might also like