Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Program Sejuta Rumah Sangat Butuh Dukungan Perbankan

1 425

 

WNC – Sejumlah lembaga menyediakan program perumahan, dan salah satunya BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan bahkan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah mulai dari kredit pemilikan rumah (KPR), pinjaman uang muka perumahan (PUMP), hingga pinjaman renovasi perumahan.

Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Junaidi Abdilillah menginginkan, ke depannya beberapa stakeholder maupun lembaga bisa menyediakan fasilitas kredit konstruksi dan kredit pembelian lahan oleh bank lainnya. Pasalnya, saat ini hanya beberapa bank yang bisa melayani hal tersebut.

“Namun, perlu juga fasilitas kredit konstruksi dan kredit pembelian lahan oleh bank pelaksana lainnya,” kata dia.

Junaidi menilai, semakin banyaknya stakeholder maupun lembaga yang menyediakan layanan perumahan adalah merupakan suatu terobosan yang bagus. Pasalnya guna mewujudkan program pemerintah yaitu 1 juta rumah per tahun dibutuhkan partisipasi dari seluruh pihak.

Selain itu, semakin banyaknya penyalur KPR akan sangat membantu banyak pengembang. Khususnya dalam membantu memasarkan produk huniannya kepada masyarakat

“Saya nilai, ini sebuah terobosan yang sangat bagus. Tentu dengan banyaknya penyalur KPR tentu sangat membantu pengembang,” pungkasnya.=WNC/ZAK

 

You might also like