Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

PSBB Transisi Hari Pertama, Toko di Suryakencana Mulai Buka

0 340

WNC – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Kota Bogor per hari ini mulai berlangsung.

Walikota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan, salah satu ketentuan dalam PSBB Transisi adalah diperbolehkannya toko non-pangan untuk kembali beroperasi.

“Buka boleh tapi tetap protokol kesehatan harus dijaga,” jelas Bima, kemarin.

Imbasnya, hampir semua toko yang ada di kawasan Suryakencana sudah mulai menjajakan dagangannya. Mulai dari toko busana sampai ke toko mainan anak.

Dari pantauan, sejak pagi hari para pemilik toko ini, selain mempersiapkan dagangannya, mereka juga mempersiapkan tempat untuk mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer untuk pengunjungnya.

Ditemui di salah satu toko mainan, Sugih Priyo (38) memanfaatkan momen PSBB Transisi ini untuk membelikan anaknya mainan sebagai hadiah lebaran.

“Kemarin-kemarin mau kesini tutup terus. Dapat info dari tetangga, toko mainan sudah buka. Jadi saya kesini beli mainan sebagai hadiah lebaran buat anak,” ujar warga Warung Bandrek ini.

Terpisah, Supervisi Ria Busana Jalan Suryakancana Abdul Kholid mengatakan, pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Tidak hanya itu ada aturan jaga jarak antara karyawan dan pembeli serta sesama pembeli.

“Alhamdulillah sudah boleh buka sejak tutup sekitar dua bulan lalu, tapi meski sudah buka kita tetap menerapkan aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.=WNC/NVT

You might also like